"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 24 September 2020

Sekti Jember Gelar Syukuran Dibentuknya Gugus Tugas Reforma Agraria

BPN Jember
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari Tani Nasional 2020 ini Sekti Jember bersama Kepala Badan Pertanahan (BPN) Sugeng Mulya S Kamis (24/9/2020 potong Tumpeng.

Acara yang di halaman kantor BPN setempat ini dihadiri ratusan anggota Serikat Tani Independen (SEKTI) dan pegawai dari BPN Jember. "Dalam peringatan hari Tani kali ini, Sekti tidak melakukan aksi melainkan potong tumpeng bersama kepala BPN Jember." kata Ketua Sekti  Jember Jumain.

Pemotongan tumpeng ini dilakukan, lanjut Jumain dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur Sekti kepada tuhan yang maha Esa, sebab gugus tugas reforma agraria kabupaten Jember sudah ditandatangani oleh Kepala BPN Jember.

Kepala BPN Jember Sugeng Mulya S, secara simbolis memberikan surat Gugus Tugas Reforma Agraria kepada Jumain "Setelah ditanda tanganinya Gugus Tugas Reforma Agraria, segera ada distribusi terhadap lahan-lahan yang sementara ini telah diminta ke pemerintah." Ujarnya

Lebih lanjut juamat menjelaskan bahwa ke depan Lanjut Jumain, harus ada penataan akses dan aset, aset dimaksudkan disini adalah berupa tanahnya, sementara akses itu berupa bantuan yang terkait dengan perekonomian.  (yond).

Berita Terkait Agraria

No comments: