"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 26 October 2020

DAMRI Siapkan Angkutan Wisata Murah Dari Jember ke Kawah Ijen Bondowoso

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sediakan layanan angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Jember-Bondowoso-Ijen.

Angkutan Bus Damri ini t elah beroperasi sejak Senin (19/10/2020) dengan rute Jember-Bondowoso menggunakan bus medium berkapasitas 28-32 seat. Lalu, rute Bondowoso-Ijen menggunakan elf long dengan kapasitas maksimal 20 seat.

Untuk tarif trayek Jember-Bondowoso PP cukup Rp 15 ribu. "Pemberangkatan pada pukul 08.00 wib, dan 11.00 wib dengan rute Lapangan terbang Nothohadinegoro, dan Stasiun Kereta Api (Jember), menuju Stasiun Bondowoso,"Kata Kepala Terminal tipe A Tawang Alun Jember, Samson,.

Untuk rute ke Bondowoso-Paltuding (Ijen) menggunakan elf long (gratis), tapi harus bermalam di Ijen paginya dengan Jadwal yang sama. "Inovasi ini merupakan upaya DAMRI dalam mengakomodir kebutuhan transportasi darat dan Pemulihan Ekonomi pada sektor wisata."ujarnya.

Damri menyiapkan 2 unit armada medium bus masing-masing berkapasitas 28 seat, dan elf long dengan kapasitas maksimal 20 seat dan Layanan ini setiap hari. Penumpang tidak dikenakan biaya apapun. Operasionalnya juga menggunakan standar protokol kesehatan covid," jelasnya.

"Baik petugas maupun penumpang wajib dicek suhu tubuhnya, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin menggunakan hand sanitizer. Protokol kesehatan Ini wajib dilakukan agar kita semua terhindar dari covid-19," harapnya. (wht).

Berita Terkait Hiburan ,Pemerintahan

No comments: