Translate

Iklan

Iklan

Plt Bupati Jember; Pemahaman Covid-19 Yang Benar Perlu Dibangun

10/15/20, 21:00 WIB Last Updated 2020-10-20T07:33:40Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemahaman masyarakat yang benar tentang virus korona (Covid-9) perlu dibangun melalui para tenaga kesehatan yang ahli di bidang itu.

Rumah sakit salah-satu pihak yang punya tanggung jawab edukasi itu. “Berbicara virus, tanya ahlinya. Jika penyakit, ya tanya dokter,” kata Plt Bupati Jember, Drs KH A Muqit Arief, saat membuka seminar kesehatan bertema “Normal Bersama Covid-19.” secara daring Kamis, (15/10/2020)

Sedikitnya 400 peserta terhubung dengan tiga narasumber ini. Informasi penting seminar ini diharapkan tersebar kepada masyarakat secara luas. “Informasi ini ditujukan untuk memantapkan langkah masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan”, jelasnya.

Stunya cara yang dapat mencegah dan memotong penyebaran korona, kata pria yang akrab disapa Kyai Muqit, satu adalah protokol kesehatan. Seminar yang digagas RSD. dr. Soebandi ini merupakan bagian dari tanggung jawab memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Karena itu, Pemkab Jember menyampaikan terima kasih kepada RSD dr. Soebandi telah turut mengedukasi dan menyosialisasikan tentang hidup normal baru atau kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Hal senada disampaikan Direktur RSD. dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono, MM., M.Kes., menurutnya, edukasi perlu disebarkan kepada masyarakat, dengan harapan untuk meminimalisir  semua kesalahpahaman di masyarakat tentang Covid-19. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Jember; Pemahaman Covid-19 Yang Benar Perlu Dibangun

Terkini

Close x