Translate

Iklan

Iklan

Plt Bupati Jember Resmikan Pemasangan 80 Listrik Gratis

10/15/20, 19:23 WIB Last Updated 2020-10-15T12:23:03Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Plt Bupati Jember Drs KH A Muqit Arief resmikan pemasangan Listrik Gratis 1300 Watt di gedung MI Misbahul Ulum di Desa Suko Kecamatan Jelbuk.

Peresmian di tandai dengan menghidup Miniature Circuit Breaker (MCB) di KWH (Kilo Watt Hour) Meter di Gedung kelas Madrasah Ibtidaiyah yang berada sebelah barat sekitar 50 meter gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Misbahul Ulum.

Plt Bupati Jember Drs KH A Muqit Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN di hari ulang tahun ke 75 bertema Menerangi Indonesia Mencerdaskan Bangsa, telah memberikan pemasangan listrik Gratis pada Madrasah Ibtidaiyah dan warganya yang tidak mampu.

Program ini wujud nyata PLN membantu masyarakat dalan HUT ke 75 " Ungkap Plt Bupati yang akrab disapa Kyai Muqit didampingi Manager UP3 PLN Jember Hamzah usai meresmikan pemasangan listrik grati di Jelbuk, Kamis (15/20/2020).

Kata Kyai Muqit, PLN sekarang sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat, bukan hanya untuk penerangan tetapi juga untuk kegiatan kegiatan produktif, semoga PLN kedepan dapat meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan terhadap masyarakat. 

Manager UP3 PLN Jember Hamzah bahwa Pemasangan listrik Gratis ini, bukan hanya di MI Misbahul Ulum ini saja, tetapi juga sekitar 80 pelanggan yang dipasang oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember - Unit Induk Distribusi (UID) Jawa timur.

"Dari 80 pelanggan diantaranya 60 Madrasah Ibtidaiyah dan 20 rumah tinggal golongan tidak mampu, 50 pelanggan semuanya di desa Suko termasuk di MI Misbahul Ulum dan untuk sisanya tersebar di kabupaten Jember." Ujarnya.

Lebih lanjut Hamzah menjelaskan bahwa pada konsepnya biaya seperti penyambungan dan Sertifikat Layak Operasi tetap berbayar di PLN, namun di HUT PLN ke 75 kali ini semuanya dibayarkan dari anggaran Corporate social responsibility (CSR) PLN.

"Harapan kami dengan masuknya listrik di madrasah ini dapat meningkatkan kwalitas proses belajar mengajar sehingga akan melahirkan generasi handal yang mampu membawa Jember lebih maju dan juga menjadi pemimpin yang berakhlak." Harapnya. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Bupati Jember Resmikan Pemasangan 80 Listrik Gratis

Terkini

Close x