"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 5 October 2020

Tak Hanya Pandai Berperang, Tentara di Jember Ini juga Rajin Sembahyang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Program One Week One Tahajud dan One Day One Pesantren yang digagas Komandan Kodim 0824 Jember dapat apresiasi Plt Bupati Drs KH A Muqit Arief. Dia menilai, program itu tak hanya merupakan bentuk ibadah kepada Allah, tapi juga mampu membangun sinergi dengan semua lapisan masyarakat. Ini menandakan bahwa TNI tak hanya pandai strategi perang, tapi juga rajin sembahyang tahajud.

Hal itu disampaikan Muqit Arief saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan secara virtual di Aula Kodim 0824 Jember. "Semoga TNI tetap profesional dalam menjaga NKRI. Kami siap menjalin sinergi dengan TNI, khususnya di Kabupaten Jember," ucapnya, Senin (05/0/2020).

Program One Week One Tahajud dan One Day One Pesantren, merupakan langkah yang dilakukan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin. Program salat tahajud keliling ke berbagai masjid tiap seminggu sekali, serta kunjungan ke pesantren yang dilakukan tiap hari ini, memang bertujuan untuk membangun sinergi dengan masyarakat melalui pendekatan spiritual dan kultural.

 

"Sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden Ir Joko Widodo, keberadaan TNI tidak hanya dalam operasi militer perang, tetapi kehadirannya juga dirasakan oleh masyarakat dalam operasi selain perang," ujarnya.

Mewakili seluruh masyarakat Jember, dia pun menyampaikan selamat HUT ke-75 TNI. Menurutnya, selama ini kehadiran TNI sangat dirasakan oleh masyarakat sejak masa perjuangan, mempertahankan, bahkan saat mengisi kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Plt bupati hadir di upacara peringatan HUT TNI tersebut bersama jajaran Forkopimda Jember yang lain. Di antaranya Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember Agus Budiarto, dan Ketua DPRD Jember M Itqon Syauqi. Selain itu, juga hadir beberapa petinggi TNI di Jember. Seperti Komandan Brigif Kolonel Inf Yoyok Pranowo, dan Komandan Batalyon Raider 509 Letkol Inf Wira Muharromah.

Menanggapi penilaian Plt Bupati Jember tersebut, Letkol Inf La Ode M Nurdin berharap, sinergisitas bersama Pemkab Jember dan seluruh komponen masyarakat bisa semakin meningkat. Sehingga fungsi TNI dalam melayani masyarakat dan menciptakan keamanan dapat terwujud.

"Program One Day One Pesantren dan One Week One Tahajud ini salah satu tujuannya untuk bersinergi dengan masyarakat di setiap kecamatan secara langsung dan bergiliran. Kami berdoa di sepertiga malam bersama masyarakat agar Jember aman dan damai," terangnya.

Peringatan HUT TNI ini juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Persatuan Istri Tentara (Persit). Ketua Persid Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang 38 Kodim 0824 Jember Rari Sofiantine Laode, memimpin pembagian 30 paket sembako kepada masyarakat. Sembako berupa beras, minyak, dan gula tersebut diserahkan langsung pada tukang becak, penggali kubur taman makam pahlawan dan yatim piatu. Selain itu juga mengadakan donor darah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, serta meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak pandemi. Kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan TNI kuat bersama rakyat," ungkapnya. (yond)

Berita Terkait Pemerintahan ,TNI

No comments: