"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 20 November 2020

Antisipasi Keamanan Pilkada, Polres Jember Pasang CCTV di Tempat Strategis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mengantisipasi keamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Jember pasang Closed-circuit television (CCTV) di tempat strategis.

Menurut Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, pemasangan CCTV tersebut antaralain di gudang logistik KPU, percetakan Surat suara dan 31 lokasi PPK/ kecamatan yang nantinya digunakan saat pra dan pasca pemilihan, selain CCTV itu pihaknya juga menempatkan satu regu personil Polri.

“Kami antisipasi adanya ancaman dari segala persoalan terkait pelaksanaan Pilkada. Muaranya ke percetakan dan pendistribusian logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU).” kata mantan Kapolres Kerawang Jawa barat. Jum'at (20/11/2020)

Dengan keberadaan CCTV Jelas pria berpangkat melati  dua di pundak nya ini,memudahkan pihaknya untuk memonitor pergerakan manakala ada ancaman dari luar mengingat pelaksanaan pemungutan suara tinggal menghitung hari.

" CCTV ini juga berfungsi memantau aktivitas dan keamanan anggota yang melakukan pengamanan. Dan segala aktivitas dapat terpantau setiap waktu karena system di CCTV terhubung langsung ke handphone, jadi kapanpun bisa dimonitoring,” bebernya

Arif menambahkan, mekanisme pengamanan maupun patroli telah diatur secara sistematis, agar para personel yang bertugas dapat melaksanakannya dengan maksimal, dengan menggunakan sarana maupun prasarana yang telah disiapkan.

Saat ditemui ditempat terpisah ketua KPU Jember Muhammad Syai’in menyampaikan, terima kasih kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) Jember. Pemasangan CCTV tersebut sebagai langkah preventif dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai. (yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: