"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 20 November 2020

Siapkan Kader Kritis, PMII Universitas Islam Jember Gelar PKD

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PMII Komisariat Universitas Islam Jember (UIJ) berupaya menyiapkan keder kritis dengan menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Pelatihan yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Jember (UIJ) bertema "Reaktualisasi Spirit pembebasan guna menyiapkan pergerakan yang responsif dan reformis ini digelar di Aula Kampus II UIJ Jl. Tidar.

Kepala Bidang Kaderisasi PMII Komisariat UIJ Kharif Saifullah mengku bahwa sejauh ini mayoritas mahasiswa hanya pantar secara teori. "Tetapi masih belum  mampu mengimplementasikan dari pemilirannya sendiri," ujarnya,  Jumat (20/11/2020)

Melalui pelatihan ini diharapkan mereka bisa pintar dalam menjelaskan teori sekaligus juga menjalankannya. " Untuk menyiapkan kader yang kritis, yakni bukan hanya sekedar paham teori tetapi juga mampu menjalankan teori tersebut," Katanya

Untuk jumlah peserta dibatasi 35 mahasiswa dari seluruh kampus Se-Jawa Timur. "Jika terlalu banyak seperti itu jadinya kurang fokus, terlebih sekarang musim pandemi Covid-19. Maka dari itu pesertanya kita batasi 35 orang supaya lebih optimal dan juga aman," tuturnya

Diketahui, kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari. Mulai tanggal 18-22 November 2020, denga materi yang di ajarkan Tentang Politik, ekonomi, Sosial budaya,  Ke Aswajaan, Teknik Loby, Paradigma PMII dan Gerakan PMII. (Naw).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: