"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 21 November 2020

Dinas Perikanan Pemkab Jember Salurkan Bantuan Hibah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.Kembalikan ekonomi warga terdampak Covid 19. Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember salurkan bantuan Hibah dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Jember.

Plt Kepala Dinas Perikanan Rizal melalui kepala bidang sumberdaya perikanan Tigo Dewanto mengatakan bantuan itu  diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masing-masing anggota ataupun santri di Pondok Pesantren.

"Kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berupa bantuan Hibah benih serta pakan kepada beberapa Kelompok Masyarakat (Pokmas), Yayasan dan Pondok Pesantren." Ujar Tigo, kepada media ini, Sabtu (21/11/2020).

Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang terima hibah benih dan pakan yakni Pokdakan Barokah, Kecamatan Tanggul, Pokdakan Usaha Bersama, Kecamatan Bangsalsari, Pokdakan Ulam Makmur, Kecamatan Gumukmas, Pokdakan Sido Makmur, Kecamatan Gumukmas.  

"Untuk Pondok Pesantren yakni Ponpes Al Mubarokah yang ada di Kecamatan Pakusari, Ponpes Al Azis di Kecamatan Patrang, Ponpes Asy Syifa di Kecamatan Sumberjambe, Ponpes Miftahul Arifin, Kecamatan Silo." Ungkapnya

Bantuan APBD Jawa Timur berupa kegiatan Kolega (Kolam Lele Keluarga) dengan sasaran 40 Kepala Keluarga di Desa/Kecamatan Bangsalsari. “Bantuan ini dapat dikembangkan sebagai usaha ekonomi keluarga guna meningkatkan pendapatan mereka." Katanya

Adapun bantuan dari APBD Jember, untuk pembinaan-pembinaan terhadap Pokdakan agar mereka tetap eksis dalam melaksakan kegiatannya serta usaha tetap berlanjut dan menyarankan agar melakukan penjadwalan terhadap produksi ikan untuk pemasaran dalam daerah.

"Kami juga menyarankan untuk memperluas jaringan pemasaran melalui system penjualan online atau pemasaran digital, misal dengan aplikasi Sosial media atau membuat inovasi dalam artian berbentuk olahan agar mudah diterima oleh pasar." Tandasnya. (Yond)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: