Translate

Iklan

Iklan

Gowes Bareng Plt Bupati Jember, Gubernur Jatim Khofifah; Berbelanjalah ke UMKM

11/15/20, 23:00 WIB Last Updated 2020-11-16T04:10:06Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Minggu, (15/112020), gowes Keliling kota bareng Plt Bupati Jember, Drs KH A Muqit Arief.

Turut dalam gowes itu, Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jatim Difi Ahmad Johansyah, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jatim Bambang Mukti Riyadi, Forkopimda Jember, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Jember.

Dalam kesempatan itu Khofifah mendorong pemulihan ekonomi, dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid-19. “karena pandemi Covid-19 belum berhenti. Oleh karena itu, mari kita jaga, supaya rakyat sehat, ekonomi tetap berjalan,” harapnya.

Usai mengelilingi pasar tradisional, gerai UMKM, hingga talkshow di RRI,  Khofifah mengajak masyarakat ekonomi menengah ke atas untuk berbelanja di UMKM. “Tolong belanjalah di UMKM yang ada di daerah kita, supaya pergerakan ekonomi ini lebih signifikan lagi,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, untuk pemulihan ekonomi warga. Bantuan pemerintah pusat maupun pemprov yang menjadi stimulus diantaranya BLT, BPNT, Bantuan Subsidi Upah, hingga Banpres PUM kepada usaha mikro.

Tidak hanya itu, stimulus perbankan seperti kemudahan pengajuan kredit dan relaksasi kredit juga bertujuan untuk membantu dan mengurangi dampak Covid-19 di situasi sulit ini. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Jawa Timur,” ungkapnya.

Plt Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menyampaikan terima kasih, atas kehadiran Gubernur Jatim. “Saya atas nama pribadi serta mewakili masyarakat Jember, mengucapkan terima kasih pada ibu Khofifah, yang telah hadir di tengah-tengah kita”, katanya.

Plt Bupati  yang akbrap disapa Kyai Muqit ini juga mengaku kembira, atas dukungan pemulihan ekonomi dan memberikan semangat pada masyarakat Jember, untuk terus bangkit di masa pandemi ini. “Kehadiran ibu sangat berarti bagi kita,” pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gowes Bareng Plt Bupati Jember, Gubernur Jatim Khofifah; Berbelanjalah ke UMKM

Terkini

Close x