Translate

Iklan

Iklan

Pelanggar Prokes di Jember Didominasi Generasi Muda

11/26/20, 18:30 WIB Last Updated 2020-11-26T11:30:34Z

Jember, MAJALAH GEMPUR.Com. Pelanggar Protokol Kesehatan  (Prokes) Covid 19 di sejumlah tempat keramaian di kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, didominsi oleh genersi muda.

Hal itu menggambarkan kesadaran generasi muda terkait disiplin Prokes masih rendah. Demikian disampaikan Camat Arjasa Bobby A Shandy, usai melakukan Oprasi Yustisi di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Kamis (26/11/2020).

“Setiap kali kami melakukan operasi masker ditempat keramaian seperti di jalan raya dan Cafe, kebanyakan anak - anak muda yang sering melanggar rata-rata anak muda, ada yang dibawa maskernya tapi gak dipakai, ada yang bilang lupa," Ujarnya,

Oleh karena itu Lanjut Bobby, Muspika Kecamata Arjasa terus melakukan penyisiran Prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19. "Muspika telah bersepakat akan terus gencar melakukan Sweeping guna mengedukasi masyarakat agar disiplin protokol kesehatan,"terangnya

Hal senada disampaikan Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Jember Ir. Haris. Menurutnya Pemerintah tidak akan bosan dalam mendisiplinkan dan melakukan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat karena demi kebaikan serta keselamatan bersama.

Diketahui, dalam operasi ini, petugas menjaring 89 pelanggar, 15 diantaranya dikenakan disanksi denda Administrasi senilai 30.000 dan sisanya hanya di sanksi sosial." Sanksi Admistrasi, untuk pelanggar yang sudah 3 kali tercatat melakukan pelanggaran Prokes," Pungkasnya (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelanggar Prokes di Jember Didominasi Generasi Muda

Terkini

Close x