Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Kembalikan Tiga Pejabat Inspektorat

11/27/20, 18:45 WIB Last Updated 2020-11-27T11:48:08Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com., Pemkab Jember Jumat (27/11/2020) kembalikan tiga pejabat Inspektorat ke posisi sebelum 3 januari 2018 di Aula PB Sudirman kantor pemkab Jember.

Pengembalian tersebut sesuai dengan keputusan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No : 700/1249/Sj tertanggal 11 November 2019. Ketiganya pejabat masing-msing Joko Santuso, Tombak Pramudiarsa dan Indah Dwi Budiartini.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief, bahwa pengembalian 3 pejabat Inspektorat tersebut sebagai tindak lanjut dari pengembalian para pegawai yang memang tidak bisa dilakukan beberapa minggu yang lalu.

"Sebab Khusus pejabat inspektorat harus dilakukan melalui penyelidikan khusus dari Mendagri dan Pemeritah Provensi (Pemprov) Jawa Timur. Tiga hari yang lalu, surat rekom dari Gubernur sudah turun, sehingga hal ini segera kita lakukan." Ujarnya

Menurut  Kyai Muqit pengembalian tiga pejabat itu sesuai Ketentuan Sistem Organisasi dan Tata Kelola (KSOTK) 2016. "Kami hanya melakukan tugas yang direkomendasikan oleh Pemprov dan Mendagri, bukan karena kepentingan politik," tegasnya

Lebih lanjut pengasuh Pondok Pesantren Al falah di Silo yang juga  Alumnus Pondok Pesantren Annuqoyah Guluk-guluk Sumenep ini menyampaikan, bahwa hal tersebut sebagai langkah awal untuk menyiapkan rancana pembahasan KSOTK 2020.

"Ini salah satu upaya Pemkab Jember  dalam pembenahan pemerintahan. Selain itu dalam waktu dekat kita juga akan membahas persiapan KSOTK 2020 yang telah memperoleh rekom dari Pemprov Jatim. Doakan saja semoga lancar." tandasnya (Naw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Kembalikan Tiga Pejabat Inspektorat

Terkini

Close x