"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 10 November 2020

Plt Bupati Jember Minta Generasi Muda Teladani Perjuangan Para Pahlawan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Plt Bupati Jember Drs KH A Muqit Aried Selasa (10/11/2020) jadi inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Alun- alun Kabupaten Jember.

Lantaran masih masa pandemi covid-19, upacara kali digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga seluruh peserta upacara mengenakan masker dan menerapkan jaga jarak.

Selain pengibaran bendera merah putih, rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan antara lain pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan penyampaian pesan yang dilakukan oleh Plt Bupati Jember yang kerap di sapa Kyai Muqit serta doa.

Pelaksanaan upacara ini salah-satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan. Perjuangan untuk  kedaulatan NKRI patut dikenang. "Sebagai penerus bangsa (Generasi Muda), kita harus menteladani perjuangkan pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan potensi kita." Ungkapnya

Pengasuh Pondok Pesantren Al -Falah Silo ini berharap kepada seluruh komponen bangsa, harus memahami apa makna dari Bhineka Tunggal Ika diatas segala perbedaan karena sebanarnya perjuangan terbesar yang dihadapi adalah tantangan melawan bangsa sendiri.

Hadir dalam upacara, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman, Ketua DPRD Jember Itqon Syauki, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Jember, Ketua PN Jember, Bapak Marolop Simamora, SH.,MH  dan perwakilan Kejari Jember.  (yond)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: