"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 3 December 2020

Dandim Jember Terjunkan 450 Personil Untuk Pengamanan Pilkada

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember Kamis (3/12/2020) gelar apel kesiapan Pengamanan.

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin di halaman Markas kodim tersebut dihadiri oleh Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, Perwira Staf dan Danramil beserta jajaran koramil.

Salah satu agenda dalam Apel tersebut adalah melakukan pengecekkan kendaraan bermotor yang digunakan oleh Babinsa, baik kelayakan kendaraan maupun administrasi pengendaranya sebagai kesiapan mengawasi Jalannya Pilkada.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa personel yang diturunkan sebanyak 450 personil dan bertujuan untuk membantu perkuatan petugas dari Polres Jember, pada Pengamanan Pilkada 2020.

"Pada anggota kita menekankan agar selalu menjaga netralitas TNI karena itu adalah kunci kita dalam menjalankan pengamanan kemudian melakukan pemetakan kerawanannya," Ujar Dandim  usai upacara Apel saat dikonfirmasi awak media.

Pengamanan dilksanakan secara profesional dan proporsional, dengan Patroli rutin bersama para tokoh pemuda dan agama dengan memperhatikan protokol covid 19, karena masa Pandemi. "jangan lupa memohon doa agar Pilkada berjalan aman, lancar dan kondusif." Harapnya. (Yond)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: