"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 7 December 2020

KPU Jember Lengkapi Petugas TPS dengan APD Covid-19

Jember, MAJALAH-GEMPUR. Com. Komisi Pemiliha Umum Daerah (KPUD) Jember Pemilihan langsung Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2020 sudah 100%, mulai dari Logistik hingga Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

"Semua sudah siap, mulai dari surat suara dan logistik sudah kita kirim di kecamatan dan besok hari selasa (8/12/2020) serentak akan di kirim k masing-masing TPS," Ujar Kepala Devisi Teknis KPUD Jember Ahmad Susanto,  di Ruangannya. Senin (7/12/2020)

Bahkan menurutnya, mekanisme pemilihan sendiri juga telah dilakukan mulai dari tatap muka hingga daring." Melalui Relawan Demokrasi yang dimiliki oleh KPU juga tiap hari bergerak, mulai dari tempat pengajian ataupun Forum Disabilitas untuk mensosialisasikan Pilkada kali ini," tuturnya.

Karena pelaksanaan Pilkada masa Pandemi Covid 19 tambah Susanto, KPUD juga telah menyediakan Alat Pelindung diri (APD) untuk panitia yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna menjaga protokol kesehatan. " Sebanyak 4.752 TPS sudah kita lengkapi dengan APD," Katanya

Bagi warga yang sedang di isolasi, akan didatangi oleh panitia dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19. "Semisal di JSG, maka petugas dari TPS dan tim satgas Covid-19 terdekat akan mendatangi supaya mereka tetap memperoleh hak suaranya, ,"katanya

Susanto berpesan seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya dan menjaga kedamaian. "Saya berharap warga Jember agar datang ke TPS pada 9 Desember besok., gunakan hak suaranya sesuai hati nurani, jangan sampai karena beda pilihan menjadi pertengkaran," Tandasnya (Naw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: