"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 23 January 2021

Antisipasi Kecelakaan, Jalan Berlobang di Jember Ini Ditanami Pohon Pisang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Antisipasi terjadinya kecelakaan, Warga di dusun Tirtoasri Desa Andongsari Kecamatan Ambulu, Jember ini menanam pohon pisang di jalan berlobang.

Hal itu terpaksa dilakukan semata-mata hanya untuk menyelamatkan para pengendara jalan yang biasa melintas di jalan raya menuju PTPN XII Kota Blater. Pasalnya jalan ditambal menggunakan semen (cor-coran) di depan rumahnya oleh masyarakat ini tidak berlangsung lama mengelupas,.

Bahkan menurutnya semakin parah dan sering terjadi kecelakaan. "Jadi jalan itu saya tanami  Pohon Pisang agar para pengendara baik roda dua maupun roda empat bisa berhati-hati saat melewati  jalan yang rusak itu," kata Sutikno salah-sati warga setempat, Sabtu, 23/1/2021).

Rusaknya jalan ini sekitar lima tahun dan belum pernah diperbaiki. Bahkan, Mensos Tri Rismaharini, melewati jalan ini saat meninjau lokasi banjir di Wonoasri. "Soalnya, ini jalan utama menuju PTPN XII kota Blater, Curahnongko dan Desa Wonoasri," Tuturnya

Hal senada disampaikan  Kepala Dusun Tirtoasri Desa Andongsari Adi Primawanto.  Masyarakat, katanya  sering melakukan kerja bakti menambal jalan itu. "Mungkin karena sering dilewati truk tronton, jadi cor-coran yang baru dibuatnya, mengelupas lagi," Terangnya.

Kerusakan jalan, mulai di Andongsari, membentang mulai Puskesmas Ambulu hingga Jembatan Kota Blater dan itupun sudah sekitar lima tahunan belum ada perbaikan."Makanya jalan Ambulu ketimur ini dijuluki sebagai Jeglongan Sewu," Tandasnya (Naw).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: