Translate

Iklan

Iklan

Unmuh Jember Siapkan Fasilitas Untuk Pelajaran Tatap Muka Terbatas

6/29/21, 19:53 WIB Last Updated 2021-06-29T12:53:02Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Agar supaya hasil belajar mahasiswa lebih optimal, Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Jember siap menggelar pembelajaran tatap muka.

Hal itu dilakukan mengingat, Menteri Pendidikan Kebudayaan Reset dan Teknologi  (Mendikbud ristek) Republik Indonesia, telah memberikan sinyal bahwa bulan mulai Juli besok, sekolah sudah boleh menggelar belajar tatap muka secara terbatas.

"Selama ada penurunan kasus dan ada kebijakan dari pemerintah pusat ya kita ikuti untuk belajar tatap muka," ujar Wakil Rektor (Warek) III UNMUH kabupaten Jember Samsul Hadi saat dikonfirmasi oleh sejumlah media di ruangannya, Selasa (29/6/2021).

Pasalnya, pembelajaran daring, kurang optimal. seluruh fasilitas yang diperlukan sudah siap. Sehingga tinggal menunggu intruksi pemerintah. "Seperti AC juga kita rawat, jadi jika dibutuhkan sewaktu-waktu kita sudah siap. "Jadi ya kalau bisa segera, soalnya ya kasihan mahasiswa," kaatanya.

Hal senada dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNMUH Sasmito, menurutnya tinggal menunggu intuksi Bupati Jember, guna menghargai Pemerintah Daerah (Pemda). "Kalau kita di ijinkan untuk belajar tatap muka ya kita akan siapkan tata kelolanya, maksimal ya 50 persen," jelasnya.

Fasilitas Protokol kesehatan, juga sudah disiapkan, tinggal menunggu kebijakan pemerintah saja. "Setiap Fakultas sudah kita siapkan, seperti tempat cuci tangan dan hensanitaiser sudah kami lengkapi, bahkan edukasi untuk isolasi mandiri juga sudah kita bekali, seperti itu." Tandasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unmuh Jember Siapkan Fasilitas Untuk Pelajaran Tatap Muka Terbatas

Terkini

Close x