Translate

Iklan

Iklan

Ini Yang Dilakukan Polwan Jember Saat Kakek Penjual Sapu Lidi Curhat Sepi Pembeli

7/16/21, 21:52 WIB Last Updated 2021-07-16T14:52:39Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sulitnya mengadu nasib mengais rizki, dimasa Pandemi ini, sangat dirasakan oleh kakek penjual sapu lidi keliling yang mengayuh sepeda tuanya hingga puluhan kilo meter higga di jalanan kota Jember.

Tampak Kakek Supar (65), warga Desa Kemuninglor, Kecamatan Arjasa ini masih gigih menggayuh sepeda tuanya dengan menanggung segala resiko demi sesuap nasi, seraya berharap daganggannya ada yang membeli guna menyambung hidup ditengah mewabahnya Corona yang berkepanjangan.  

Saat Kakek itu lagi duduk melepas lelah di sebuah emperan trotoar dekat Pasar Tanjung,  secara tidak terduga Jumat(17/07/2021) siang, bertemu dengan  sejumlah personil Polwan Kepolisian Resosrt (Polres) Jember yang tergabung dalam Tim Patroli Srikandi

Polisi yang menghampiri, mengucap salam ramah dan menanyakan keadaannya. Mendengar pertanyaan itu, tanpa sadar sang Kakek mencurahkan isi hatinya. Ia mengeluhkan dagangannya belum laku, sepi pembeli.  "Saya berangkat pagi. Sampai siang ini belum ada yang membeli”, kata si kakek mengiba.  

Kakek Supar terus menceritakan bahwa rumahnya jauh ada di daerah Rembangan. Karena lelah, makanya ia istirahat. Mendengar curahan hati itu, Polisi tergerak untuk membantu dengan membeli beberapa buah sapu dan memberikan sembako serta nasi bungkus kepadanya.

Bripda. Bella Prasista mengaku iba saat melihat Kakek itu berada di trotoar jalan. "Kami sedang bertugas Patroli Harkamtibmas sembari menyisir warga terdampak pandemi untuk dibagikan bantuan sembako dalam rangka bakti sosial selama berlangsungnya PPKM Darurat Di Jember", ungkapnyaa.

Patroli Srikandi ini rutin dilakukan setiap hari Jumat untuk berbagi sedekah. Selain menyampaikan himbauan disiplin prokes.  "Kami juga distribusikan paket sembako dan nasi bungkus untuk PKL, pedagang Keliling dan Kaum Duafa", jelasnya. (hms/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Yang Dilakukan Polwan Jember Saat Kakek Penjual Sapu Lidi Curhat Sepi Pembeli

Terkini

Close x