Iklan

Iklan

Camat di Jember Salurkan Bansos Untuk Warga Yang Sedang Isoman

8/04/21, 18:12 WIB Last Updated 2021-08-15T10:57:43Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Camat Patrang Moh Rofik Sugiarto salurkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kelurahan Jember Lor.

Bantuan diserahkan melalui Lurah Jember Lor Roedi Herie,di kantor kelurahan Jember Lor. "Bantuan ini kami terima dari dinas sosial, ada 18 bansos yang kita salurkan di kelurahan Jember Lor," ujar Camat Patrang Moh. Rofiq Sugiarto saat dikonfirmasi, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, bantuan tersebut kemungkinan besar akan bertambah, seiiring penambahan warga yang melakukan Isoman. "Terkonfirmasi melakukan isoman, yang akan diusulkan melalui RT/ RW, Kelurahan hingga kecamatan dan segera akan kita laporkan ke dinas sosial," tambah Rofiq.

Rofiq menerangkan bahwa di kecamatan Patrang sendiri, sekitar 120 warga yang terkonfirmasi menjalani Isoman. Sebagian dari mereka sudah sembuh dari COVID 19. "Seratus lebih itu tersebar di delapan kelurahan dan bansosnya sudah di siapkan semua," katanya

Lurah Jember Lor Roedi Harie menyampaikan dapat 18 Bansos untuk 18 warga yang melakukan Isoman. "18 orang Itu ada di 4 lingkungan dan sesuai nama-nama yang sudah di list. Tentunya penyalurannya akan kita lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Dalam penyaluran bantuan Satgas COVID desa dan RT/RW juga akan melakukan tracing terhadap warga yang bersangkutan.  "Apakah keluarga di rumah itu juga ada yang sakit, kalau ada yang sakit akan kita belikan obat." Tandasnya. (Naw)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat di Jember Salurkan Bansos Untuk Warga Yang Sedang Isoman

Terkini

Close x