Translate

Iklan

Iklan

SMK 5 Jember Terpilih Sebagai Penerima Vaksinasi Pelajar Pertama Se Jatim

8/04/21, 18:51 WIB Last Updated 2021-08-15T10:57:21Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman membuka Pencanangan Vaksinasi Pelajar SMA, SMK, PK-PLK.

Program vaksinasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bagi siswa setingkat SMA ini  di Jember ini pertama kalinya di Jatim . "SMKN 5 Jember jadi yang pertama terpilih sebagai penerima vaksinasi tingkat SMA/SMK se Jawa Timur," Kata Bupati Jember Hendy Siswanto  Rabu (4/8/2021)

Untuk kuota vaksin yang tersedia masih ada seribu vaksin, sementara jumlah total siswa di SMKN 5 yang akan divaksinasi yakni 2600 orang. “Ini adalah tahap pertama. Untuk mencapai herd immunity kepada seluruh siswa, sisanya akan kami tambah dari pemkab," ujarnya.

Hendy  mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Cabdin Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Wilayah Jember  tersebut, pasalnya  siswa di SMK sangat antusias. Disamping itu meski ada seribu siswa-siswi yang divaksinasi, pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala sekolah SMK Negeri 5 Jember Dra. Hj. Kumudawati, M. Pd berterimakasih  sekolahnya dipercaya tempat vaksin. “Alhamdulilah sekolah kami dipercaya melaksanakan yang pertama, kami berterimakasih kepada pemerintah propinsi maupun Pak Bupati Hendy," ucapnya.

Untuk teknis, akan dibagi dua tahap selama dua hari dengan pertimbangan prokes dan ketersediaan tenaga kesehatan, "karena kuotanya seribu maka pelaksanaanya kami bagi menjadi dua hari, untuk hari ini sebanyak lima ratus siswa dan besoknya lagi lima ratus," katanya. (wth).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMK 5 Jember Terpilih Sebagai Penerima Vaksinasi Pelajar Pertama Se Jatim

Terkini

Close x