Translate

Iklan

Iklan

Desa Ini Menjadi Fokus Sterilisasi PMI Jember

8/26/21, 22:07 WIB Last Updated 2021-08-26T15:07:37Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Banyaknya warga yang terkonfirmasi covid-19, menjadi alasan PMI Kabupaten Jember ini Fokus Sterilisasi wilayah Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger.

Hal itu dilakukan PMI menerima surat permohonan penyemprotan Disinfektan dari Kepala  Desa setempat. Dalam surat nomor 900/09.08.2001/2021, Kepala Desa, H.Mahfudz, minta agar relawan PMI melakukan penyemprotan di setiap dusun yang warganya terkonfirmasi covid 19.

“Dalam surat ada lima titik lokasi penyemprotan khususnya di dua dusun yakni Krajan Sembungan sebanyak 3 lokasi dan Krajan Barat sebanyak dua lokasi penyemprotan cairan disinfektan," ujar Rupianto, Kepala Unit Markas, PMI Jember Kamis (26/08/21).

Satu unit Gunner diterjunkan ke lokasi untuk melakukan sterilisasi di setiap perkampungan yang ada di dusun tersebut. Relawan juga membawa Hand Sprayer untuk memudahkan penyemprotan rumah warga yang lokasinya sulit dijangkau dengan mesin Gunner milik PMI Jember.

Dalam kegiatan itu, relawan tidak hanya melakukan sterilisasi juga memberikan sosilisasi lewat program Pola Hidup Bersih dan Sehat. Dengan harapan warga mematuhi protokol kesehatan 5 M terus dilakukan setiap hari khususnya pemakaian masker saat di luar rumah.

Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jember akan terus membantu dengan memberi pelayanan apda masyarakat, tidak hanya penyemprotan disinfektan namun juga pengasapan atau fogging untuk pencegahan penyakit demam berdarah.

"Kami sangat berterima kasih pada PMI yang telah melakukan sterilisasi di desa ini, semoga dengan kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus selain juga kami tetap meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan, " tutur, Kepala Desa Mlokorejo, Mahfudz. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Ini Menjadi Fokus Sterilisasi PMI Jember

Terkini

Close x