Translate

Iklan

Iklan

Kepala Desa di Jember Diminta Melakukan Percepatan Penyaluran Dana Desa

8/24/21, 18:45 WIB Last Updated 2021-08-24T11:45:38Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Pemeringah Kabupaten (Pemkab) Jember minta Desa percepat penyaluran Dana Desa.

Dari total anggaran sebesar 312 Miliar, yang terserap baru 190 Milar. “Jadi masih 122 Miliar yang belum terserap”. Kata Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan Desa Dispemasdes Pemkab Jember Abdul Ghofur saat ditemui media ini, Selasa (24/8/2021).

Menurut Gofur bahwa capaian itu, masih jauh dari target yang ditentukan Pemerintah Pusat. Seharusnya, saat ini pencairan sudah tahap ketiga dan serapannya harus mencapai 80 persen, namun saat ini  masih pencairan tahap kedua.

Diakui bahwa salah-satu kendala lambatnya pencairan DD itu, karena proses pencairan Dana Desa di Jember ada keterlambatan. “Penyaluran anggaran, baru dimulai bulan Maret 2021 dan sekarang ini masih pencairan tahap kedua,"  jelasnya.

Kebijakan pusat sebagian anggaran untuk penanganan COVID-19 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).  "BLT DD itu tergantung dari desa, tergantung katagori, tapi rata-rata desa mengalokasikan DD 35 persen untuk BLT," terangnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa di Jember Diminta Melakukan Percepatan Penyaluran Dana Desa

Terkini

Close x