Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Minta Pelaksana Perbaiki Lagi Proyek Jalan Beraspal Yang Jelek

9/03/21, 18:43 WIB Last Updated 2021-09-03T11:43:36Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Ir H Hendy Siswanto temukan proyek jalan di "proliman" dekat kantor desa Tembokrejo, kabupaten Jember, Jatim yang pengerjaan aspalnya jelek.

Pengerjaan proyek jalan penghubung Desa Tembokrejo - Gunungsari dari sumber dana DAU TA 2021 senilai Rp. 193.256.000 yang dikerjakan oleh CV. Sumber Barokah Jaya, dinilai Bupati aspalnya jelek alias penggarapannya tidak baik.

"Barusan saya lihat proyek belum selesai, selesai 28 September, kurang bagus. Saya tadi menghubungi kepala dinas supaya ditinjau, masih ada waktu kok," ujar Hendy usai menyerahkan Santunan Kematian kepada Ketua RT/RW yang meninggal, di Gumukmas, Jumat (3/9/2021).

Kejadian bermula saat Bupati Jember usai menunaikan sholat Jumat, bermaksud mengunjungi salah satu warung kopi dengan jalan kaki. Kebetulan jalan yang dilewati Bupati adalah jalanan aspal yang masih baru dikerjakan.

Tanpa diduga Bupati berhenti di depan warung tepat di tepian jalan aspal, dan selanjutnya Bupati mengorek tepian aspal yang dilewatinya. Kontan Bupati Langsung menelpon Kepala Dinas PU Bina Marga Jember, Rahmananda dan menanyakan siapa yang mengerjakan proyek tersebut ?

Bupati memerintahkan kepada kepala dinas PU Bina Marga  untuk meninjau ulang dan memperbaiki proyek tersebut. Bahkan Bupati memerintahkan agar tidak membayar terlebih dahulu kontraktor CV Sumber Barokah Jaya sebelum memperbaiki jalan tersebut.

Kepala Desa Tembokrejo, Suyitno ketika dikonfirmasi media mengatakan, itu bukan ranah kami untuk memantau dan mengingatkan pekerjaan jalan tersebut, dan jalan tersebut tidak dikerjakan dari ADD maupun DD, itu proyek dari Kabupaten." Katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Minta Pelaksana Perbaiki Lagi Proyek Jalan Beraspal Yang Jelek

Terkini

Close x