Iklan

Iklan

Mendadak Muncul Gerakan Wisata Murah Terintegrasi di Jember Berbayar Rp 5.000

9/25/21, 22:06 WIB Last Updated 2021-09-25T15:06:24Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mahalnya tiket masuk ke sejumlah pantai wisata di kabupaten Jember, Jawa Timur mendapat reaksi dari komunitas pencinta tempat wisata pantai setempat.

Harga tiket masuk yang dibandrol salama ini dinilai memberatkan, sehingga para wisatawan enggan berkunjung, sehingga sepi pengunjung, dampaknya para pedagang dan warga sekitar yang menggantungkan nasibnya dari wisata inilah yang paling dirugikan.

“Kami ingin ada Wisata Murah Terintegrasi Jember, seperti Bali, khususnya di tiga tempat wisata yaitu teluk love, Watu Ulo dan Papuma berbayar Rp 5.000”, kata Sukri koordinator Komunitas pencinta tempat wisata Watu Ulo Desa Sunberejo kecamatan Ambulu, Sabtu (25/9/2021).

Saat ditanya apakah dengan wisata murah tidak mengurangi Pendapatan Asli Daerah (PAD)?, dengan tegas cak Sukri menjawab tidak. “Tidak akan mengurangi PAD, kami bersama teman-teman dari komunitas pencinta wisata yang akan mencarikannya”, jelasnya.

Darimana uang itu diperoleh?, lagi-lagi Sukri meyakinkan dengan konsep wisata murah ini dipastikan akan menarik lebih banyak wisatawan baik lokal, hingga internasioanal, bahkan mereka akan berlama-lama tinggal di tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan pantai di Jimbaran Bali ini.

Dengan memningkatnya jumlah pengunjung, katanya, maka akan banyak pedagang Kuliner dan Produk Lokal terbeli, parkir meningkat, penginapan hotel dan homestay terisi serta seni budayanya. Begitupun pengguna jasa transportasi akan semakin ramai.

Para pengusaha dan investor juga tertarik berinvestasi. Dengan demikian pemasukan Pemerintah akan meningkat. ”Kami tidak alergi investor, silahkan masuk dengan senang hati kami terima, tentunya sudah ada aturannya dan kami yaikin tidak mungkin akan merugikan masyarakat”, lanjutnya.

Untuk itu Sukri berharap kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember agar mendukung langkah baik ini, pasalnya fasilitas di tempat wisata ini masih sangat memprihatinkan, perlu dibangun dan diperbaiki termasuk jalan menuju pantai wisata ini.

Diberitahukan bahwa gerakan wisata murah berbayar Rp 5.000 ini  sejak sepekan terakhir viral di media sosial (Medsos) baik facebook maupn Instagram. Banyak warganet yang mendukung dan tidak sedikit komentar yang mengeluhkan mahalnya tiket masuk di pantai yang dikenal dengan cerita ular ini.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa tiket masuk dari  tiga tempat wisata pantai di Jember Selatan ini masing-masing Teluk Love Payangan kisaran Rp. 5.000, Watu Ulo Rp. Rp. 7.500 hingga Rp 15.000 dan ke Papuma Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000. Belum lagi biaya parkir roda dua atau empat. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mendadak Muncul Gerakan Wisata Murah Terintegrasi di Jember Berbayar Rp 5.000

Terkini

Close x