Iklan

Iklan

Pemkab Jember Gelontorkan Anggaran 9 Miliar Untuk Pengadaan Pupuk

10/14/21, 18:59 WIB Last Updated 2021-10-14T11:59:27Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember akan menggelontorkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 9 Miliar untuk penyediaan Pupuk Subsidi.

"Kami support petani kita, senilai 9 miliar yang kita belanjakan untuk kesediaan pupuk," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai kunjungan ke Kelompok Tani (Poktan) Bina Tani di Dusun Krajan Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari, Kamis (14/10/2021).

Anggaran tersebut kata Hendy, sebenarnya masih belum cukup, sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) masih harus menghitung biaya semuanya, Mengingat kesediaan keuangan sangat terbatas. "Insyaallah, tahun depan kita anggarkan lagi," katanya.

Langkah itu dapat dukungan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tetapi pengelolaannya harus tepat.  "Ini ada dua pola pengelolaan, pertama dikelola kelompok tani langsung, kedua dikelola Dinas," kata Ketua Komisi C Siswono Usai Rapat Dengar Pendapat.

Politisi asal Partai Gerindra ini berharap, langkah itu dapat mengurangi ketergantungan petani dalam menggunakan pupuk urea. "Jadi, lebih pada pupuk NPK atau organik itu yang dioptimalkan. Sehingga ketergantungan terhadap pupuk Urea sedikit berkurang." harapnya. (naw(yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Gelontorkan Anggaran 9 Miliar Untuk Pengadaan Pupuk

Terkini

Close x