Iklan

Iklan

Jumlah Kasus Covid-19 di Jember Terus Mengalami Penurunan

10/14/21, 18:10 WIB Last Updated 2021-10-14T11:26:33Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jumlah kasus Virus COVID-19 di di sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang di tunjuk sebagai RS rujukan di Jember terus mengalami penurunan.

Seperti di RSUD Kalisat, selama bulan Oktober, baik Rawat Inap, Rawat Jalan maupun ICU, tidak ada sama sekali. "Meskipun masuk PPKM Level 3, tapi jumlah pasiean nol " ujar Direktur RSUD Kalisat dr Nur Cahyohadi saat dikonfirmasi melalui  telepon selulernya, Kamis (14/10/2021)

Ketidakadaan pasien, menurut pria yang akrap disapa dr Cahyo, bukan berarti kita kendor. Karena pada bulan Desember kabarnya, akan terjadi gelombang ketiga kasus COVID.  "Mudah-mudahan kabar itu tidak benar dan tidak terjadi." harapnya.

Meski demikian, Ia mengaku belum berani menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi, dikhawatirkan warga takut berkunjung, namun tetap waspada dan menerapkan Prokes. "Jadi, untuk masyarakat yang belum Vaksin, monggo kita akan layani di ruang vaksinasi," ucapnya.

Pihaknya, juga jemput bola untuk membantu Vaksinasi di tingkat desa. Supaya kekebalan tubuh masyarakat, secara kelompok dapat terwujud.  "Kalau dulu Vaksinasi hanya di rumah sakit, sekarang kita akan jemput bola, agar COVID tidak mudah menular." Tandasnya. (naw/yond),
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumlah Kasus Covid-19 di Jember Terus Mengalami Penurunan

Terkini

Close x