Translate

Iklan

Iklan

Program Sentra Vaksinasi PMI Jember ke Pesantren Tembus Dua ribu Dosis

10/11/21, 23:05 WIB Last Updated 2021-10-11T16:05:01Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Program sentra vaksinasi yang sudah dijalankan PMI kabupaten Jember, Jawa Timur  disambut luar biasa oleh masyarakat, khususnya di daerah pinggiran.

Vaksinasi yang digerlar sejak Jumat (8/10/2021) pekan lalu selalu dibanjiri peserta. Hampir semua tempat dipenuhi masyarakat. Dan hampir semua target vaksinasi terpenuhi kecuali di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe yang tidak memenuhi target.

Bahkan, Senin (11/10/201) tim vaksinator PMI menargetkan 200 dosis vaksinasi untuk santri umur 12 tahun di PP. Madinatul Ulum Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah dengan. Untuk itu warga yang belum vaksin diharpan segera ikut vaksin ditempat-tempat penyelengaraan vaksinasi.

 “Alhamdulillah, program sentra vaksinasi PMI sukses. Ini semua berkat kerja keras kawan-kawan yang di lapangan. Senin hari ini ada vaksinasi di PP. Madinatul Ulum Desa Cangkring Jenggawah, moga-moga juga sesuai target,” kata Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH

Vaksinasi yang dilakukan tim vaksinator PMI di Masjid Al Barokah Kecamatan Kalisat terpenuhi yaitu 500 untuk dosis 1. Total Penerima Vaksinasi dari PMI Jember  500 dosis. Vaksinasi  yang dilaksanakan Sabtu  (9/10/201) di Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe juga sesuai target  333.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi hari pertama pda Jum’at (8/10)  di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe dari target 400 vaksin realisasi hanya 67. “Yang belum sesuai harapan hanya di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe. Tetapi teman-teman di lapangan sudah kerja keras,” ujarnya.

Untuk vaksinasi di Desa Banjarsari Kecamatan Bangsalsari juga sesuai target yaitu 700 dosis. Di Desa Pondokdalem Kecamatan Semboro Realisasi juga sesuai target 300 dosis  “Total untuk hari pertama Jumat penerima vaksinasi dari PMI Kabupaten Jember sebanyak 1067 dosis,” imbuhnya.

Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki menjelaskan PMI menjadi salah satu PMI yang diberi amanah dari PMI Pusat untuk melaksanakan program sentra vaksinai PMI. “Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar pelaksanaan program vaksinasi PMI Kabupaten Jember,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, percepatam vaksnasi ini sebagai salah sau upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19. “Agar pandemic COVID-19 segera berlalu dan kehidupan kembali normal setelah dua tahun tidak normal,” imbuhnya. (hms/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Sentra Vaksinasi PMI Jember ke Pesantren Tembus Dua ribu Dosis

Terkini

Close x