Iklan

Iklan

Suporter Bola ‘Berni’ Gandeng Kodim Jember Layani Seribu Vaksin Covid-19 Gratis

10/12/21, 18:58 WIB Last Updated 2021-10-12T11:58:35Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Yayasan Jember Berani (Berni) yang dinahkodai Indhi Naidha Wulandari gandeng Dinkes dan Kodim 0824 layani 1.000 dosis vaksin covid-19 gratis.

Kegiatan  sosial supporter sepak bola kota karnaval dunia  ini sebagai bentuk dukungan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Jember. Melalui tenaga medis di Puskesmas, Koramil dan Pemerintah Desa / Kecamatan Panti ini dipusatkan di Pendopo Kantor Desa setempat.

"Kegiatan ini, salah satu bagian bakti sosial. Untuk penyediaan Vaksinnya Pelaksanaan ini kami bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember. Sebenarnya ada lima Desa yang meminta program ini pada Berni, tetapi yang minta dahulu disini (Panti)”, Jelas Indhi.

Untuk menghindari kerumunan, kata perempuan yang juga owner batik Notonegoro khas tembakau Jember ini bahwa Kegiatan sengaja dilakukan secara bergantian, dibagi dua tahap“, untuk dosis pertama mulai jam 08.00 - 12.300 wib dan dosis dua jam 12.30 -  6.00 wib.  

Kepala Desa Panti, Suroso, mengatakan bahwa antusias warga untuk mengikuti vasin ini cukup tinggi. Terbukti sebelum Isoma (Jam 12.00) warga sudah Registrasi (terdaftar) mencapai 800 orang.  "Jadi tinggal 200 Dosis, Insyaalloh, tidak sampai sore selesai..

Kegiatan Vaksinasi di Desanya sudah ketiga kalinya, pertama digelar salah satu Partai di dusun Maduraan 300 dosis.  Kedua, dilaksanakan Pemerintah Desa dan Muspika bekerjasama dengan Polres Jember menyediakan 300 dosis dan saat ini ada 1000 Dosis," jelasnya.

Suroso menyebut, nyaris tidak ada kendala saat sosialisasi. "Tidak ada kendala, karena saya sendiri yang melakukan Publikasi. Sebenarnya warga Antusias, hanya ketersediaan vaksinnya yang tidak ada. Oleh karena itu saya mencari terobosan dan hasilnya kegiatan sekarang ini," terangnya.

Jadi, minimal di bulan Oktober tambah Suroso, capaian Vaksinasi di desa yang dikenal dengan penghasil alat dapur yang terbuat dari bahan Aluminium itu, harus mencapai 50 Persen dari 10.000 jumlah penduduk yang ada.

"Oleh karenanya, kami akan terus mensosialisasikan terkait Vaksinasi pada warga. Karena kata Pak Camat untuk Panti Kuotanya yakni 5000. Kegiatan ini adalah Ikhtiar kita agar terhindar dari COVID 19 dan lepas dari Masa Pandemi." Tandasnya. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suporter Bola ‘Berni’ Gandeng Kodim Jember Layani Seribu Vaksin Covid-19 Gratis

Terkini

Close x