Iklan

Iklan

Stok Vaksin di Jember Masih Kurang 515 Ribu Dosis Dari Taget 50 Persen

10/05/21, 15:53 WIB Last Updated 2021-10-05T08:53:58Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketersediaan stok vaksin di Kabupaten Jember, Jember, Jawa Timur  masih kurang  sekitar 515 ribu dosis dari pencapaian 50 persen yang di targetkan Pemerintah.

Akibatnya banyak masyarakat yang belum menerima Anti Body ini. Sesuai data, ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ada persediaan sekitar 22 ribu. Sedangkan warga yang sudah melakukan vaksin masih mencapai 26 persen untuk dosis satu.

“Untuk menambah vaksin dosis satu, kami akan berkirim surat permintaan ke Menteri Kesehatan (Menkes)”, kata Bupati Hendy Siswanto didampingi Wabup Gus Firjaun, usai peninjauan vaksinasi yang dilakukan oleh Bais di kantor PTPN XII Perwakilan Jember, Selasa (5/10/2021).

Dalam acara yang dihadiri, Sekertaris Badan Intelejen dan Strategis (Bais) Tentara Nasional Indonesia (TNI ) Marsda Jemi Trisnojaya. Bupati Hendy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bais TNI dan pihak PTPN XII, karena telah memberikan bantuan vaksin.

Direktur PTPN XII Siwi Peni mengaku telah menyediakan 5000 dosis yang diperuntukkan untuk pegawai dan masyarakat di sekitar perkebunan.  "Lima Ribu itu dari semua karyawan yang berada di dua belas kebun PTPN XII di wilayah Kabupaten Jember," Tandasnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stok Vaksin di Jember Masih Kurang 515 Ribu Dosis Dari Taget 50 Persen

Terkini

Close x