Translate

Iklan

Iklan

TP PKK Desa dan UPT PK Disperindag Jatim di Jember Sumbang 77 Kantong Darah

11/26/21, 18:26 WIB Last Updated 2021-11-26T11:26:23Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jaga ketersediaan darah PMI Jember, Tim Penggerak PKK Desa / Kecamatan Tempurejo, Kamis (25/11/2021) kemaren sumbang 33 kantong darah.

Di tempat terpisah, UPT Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi (PK Disperindag) Jawa Timur di Jember terkumpul 44 kantong darah. Sehingga dalam Sehari total darah yang berhasil dihimpun dari Donor Darah Sukarela (DDS) ini sebanyak 77 kantong darah.

Ketua Tim penggerak PKK Ny. Moch. Yusuf mengatakan kegiatan ini hasil inisiatif Ibu ibu PKK, bahkan panitia pelaksana iuran membuat kaos donor darah sendiri. "Hari ini kami berhasil sumbangkan 33 kantong darah." Katanya usai acara bakti sosial donor darah di kantor Desa setempat

Sementara, kegiatan donor darah juga digelar dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan Korpri, UPT Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi (PK Disperindag) Jawa Timur di Jember sumbang 44 kantong darah.

“Kegiatan ini yang ke tiga kalinya. ”Pada peringatan hari konsumen April 2021 lalu, terkumpul 26 kantong darah, HUT Kemerdekaan RI 26 kantong darah dan hari ini 44 kantong darah,” kata Kepala UPT PK Disperindag Jatim di Jember Tri Soebijantoro.

Kegiatan donor kali ini, kata Tri Soebijantoro diharapkan dapat menambah persediaan darah PMI Jember lebih banyak lagi. Karena pihaknya telah mengundang beberapa lembaga dinas Provinsi di Jember dan pelajar SMA / SMK di Jember untuk berpatisipasi.

“Di Jember ada 25 lembaga SMA dan SMK untuk mengirimkan 5 siswanya. Jika semua datang, berarti 125 kantong terkumpul. Belum dari lembaga teknis (UPT) Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Situbondo dan Kabupaten / Kota Probolinggo,” katanya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TP PKK Desa dan UPT PK Disperindag Jatim di Jember Sumbang 77 Kantong Darah

Terkini

Close x