Translate

Iklan

Iklan

Bougenville Jember Dinobatkan UMKM Terbaik di Jatim

12/20/21, 20:03 WIB Last Updated 2021-12-20T13:04:06Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Buegenville Kecamatan Rambipuji, kabupaten Jember, dinobatkan sebagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbaik di Jawa Timur.

Penghargaan diperoleh saat pemeran produk UMKM bertema Kuat Ekonomi Bersama dan Berdaya (Kebaya), yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali, "Alhamdullah Bugenville dapat juara UMKM terbaik," ujar  Camat Rambipuji Bambang Rudianto, Senin (20/12/2021).

Menurutnya ada lebih dari 1.5
00 kelompok, yang mengikuti ajang bergengsi, yang berasal dari tiga Provinsi tersebut. Dalam kompetisi ini, UMKM Rambipuji menampilkan sepuluh produk lokal, mulai Batik hingga kuliner, milik ibu-ibu dari Buegenville.

"Ada kripik, Tempe, bunga Telang, beberapa macem, pokoknya ada sepuluh macem, dan itu dinilai secara kelompok, jadi ada penilaian kekompakan, ketertiban adminsitrasinya dan kuis-kuis dari acara-acara webinar gitu,"tambah pria yang akrab di sapa Rudi ini.

Rudi berencana akan meningkatkan pemberdayaan UMKM itu, agar produnya bisa tembus di pasar Ekspor, sehingga diperlukan pelatihan-pelatihan. "Kami akan menginventarisasi berapa jumlah produk mereka, supaya bisa kita ketahui proges produk mereka," katanya.

Juga pendampingan prodak sesuai standar nasional Indonesia. " Kita beri bimbingan teknis, dan pelatihan, juga upayakan mendapatkan sertifikasi halal, Kami berharap keberhasilan ini, dapat memotivasi untuk meningkatkan hasil produk lokal daerah. Harapnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bougenville Jember Dinobatkan UMKM Terbaik di Jatim

Terkini

Close x