Translate

Iklan

Iklan

Di Gedung PKK Jember Kini Tersedia Galeri Produk UMKM Unggulan dari Kecamatan dan Desa

1/28/22, 19:26 WIB Last Updated 2022-01-28T12:26:14Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com Gedung TP PKK Jember, kini lebih rapi dan bersih, bahkan di ruang depan kantor yang baru direnovasi ini, tampak dipajang produk UMKM dari kecamatan dan desa.

Sejumlah Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipajang di Galeri ini diantaranya baju, Aksesoris, tas serta sepatu dan sebagainya, Bukan hanya Butik, dikantor ini juga telah ditambahkan  ruang untuk pelatihan dan pembinaan kerajinan.

"Galeri ini masih ditata, Para Pembatik, UMKM Eco Print, pelaku UMKM ini terus kita bimbing," kata Ketua TP-PKK Jember Kasih Fajarini usai Tasyakuran Renovasi Gedung PKK Jember yang yang ditandai dengan prosesi potongan tumpeng,oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (28/1/2022)

Untuk itu wanita yang akrab disapa Ibu Rien ini ingin usai  gedung tersebut sesesai direnovas, seluruh pengurus TP-PKK Jember bisa bekerja dengan lebih nyaman lagi. "Harapanya kita kerja nyaman, kita sudah keliling 31 Kecamatan," katanya.

Hal senada disampaikan Bupati Hendy Siswanto, anggaran renovasi ini, sangatlah Kecil. “Sebab cukup hanya dipoles sedikit. Sehingga tidak memakan dana jumbo. Ini gedungnya sebenarnya sudah bagus, cuma nggak dirawat aja, jadi cukup dipoles saja dan perbaikan dikit-dikit," katanya.

Dengan demikian, siapapun yang masuk gedung TP-PKK ini akan betah, karena suasananya sangat nyaman, sehingga seluruh Kader di wilayah, harus datang di Kantor baru tersebut. "Saya aja kerasan, harapannya PKK di Kecamatan dan desa, bisa merasakan gedung baru ini,"jelasnya

Hendy berharap  dengan adanya gedung yang sudah berwajah baru ini, seluruh Kader PKK dari 31 Kecamatan di kabupaten Jember, supaya memanfaatkan dengan baik. "Koordinasinya lebih cepat, dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas," harapnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Gedung PKK Jember Kini Tersedia Galeri Produk UMKM Unggulan dari Kecamatan dan Desa

Terkini

Close x