Translate

Iklan

Iklan

Disparbud Jember Terus Menggali Potensi Wisata di Setiap Desa

1/17/22, 20:10 WIB Last Updated 2022-01-17T13:10:32Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Jember terus menggali potensi wisata di setiap desa yang dapat menarik perhatian wisatawan.

Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember itu menyusul munculnya beberapa wisata desa di Jember belakangan ini. “ini potensi untuk mengembangkan sektor periwisata”. kata Kepala Disparbud Herry Agus Triono saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (17/1/2022)

Menurutnya, setiap desa pasti memiliki nilai keunikan, baik pertanian atau peternakannya, potensi itulah yang perlu digali.  "Makanya kami akan bersinergi dengan Dispemasdes, Desa dan kecamatan, dimana desa-desa yang berpotensi memiliki icon dan periwisatanya," Kata Herry

Pariwisata desa yang dimaksud, harus memiliki nilai edukasi, sehingga mereka datang, tidak hanya menikmati keindahan, tetapi juga ada pengetahuan baru. "Harapan kami, wisata itu bisa menjadi tempat untuk belajar, baik itu pertanian maupun peternakannya,"imbuhnya

Pembuatan wisata desa sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, tergantung kreatifitas warga dan pemerintah setempat.  "Misalkan ada lahan di desa itu tak terurus, ditanami sawi, dengan desain berbeda, nanti di foto , kan bisa menarik perhatian orang," tandasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disparbud Jember Terus Menggali Potensi Wisata di Setiap Desa

Terkini

Close x