Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Terjunkan Relawan Bantu Evakuasi Korban Ritual Maut di Pantai Selatan

2/14/22, 18:39 WIB Last Updated 2022-02-14T11:39:44Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PMI Jember terjukan relawan dalam upaya pencarian dan evakuasi sebelas korban ritual maut di Pantai Payangan Desa Sumberejo, Ambulu.

Para relawan berhasil mengevakuasi korban terserat ombak Laut Selatan Minggu (13/2/2022) dini hari. “Tim relawan PMI ikut aktif bersama gabungan SAR dalam pencarian dan pertolongan kecelakaan laut,” kata ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Senin (14/2/2022)

Tiga relawan bersama sat unit ambulans bergabung bersama tim SAR Gabungan dalam upaya evakuasi korban laka laut.  “Alhamdulillah upaya tim relawan PMI bersama SAR Gabungan berhasil mengevakuasi sebelas korban laka laut di Pantai payangan,’imbuh  Zaenal.

Dia menjelaskan, relawan PMI memang siaga 24 jam selama musim hujan tahun 2022. PMI Kabupaten Jember menyiagakan relawan dalam kesiapsiagaan bencana alam. Jika sewaktu-waktu ada kejadian tim relawan langsung turun tangan.

“Begitu ada laporan adannya perisitiwa dari masyarakat, tim relawan pasti akan meluncur, mereka akan ikut aktif dalam penanganan bencana alam, salah satunya laka laut Pantai Payangan yang baru terjadi minggu ini hari,” ujarnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Terjunkan Relawan Bantu Evakuasi Korban Ritual Maut di Pantai Selatan

Terkini

Close x