Translate

Iklan

Iklan

Tekan Naiknya COVID-19 varian Omicron, PMR SMAN 2 Jember Semprot Sekolah

2/07/22, 20:01 WIB Last Updated 2022-02-07T13:01:51Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tekan COVID-19 varian Omicron, Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Jember berinisiatif melakukan penyemprotan ke seluruh penjuru sekolah.

Bersama relawan PMI, PMR SMAN 2 bahu membahu menyemprotkan disinfektan Eco Enzyme produksi sendiri yang dinilai lebih ramah lingkungan. “PMR SMAN 2 diajari PMI yaitu Mas Elvana Kusdijanto membuat desinfektan dari Eco Enzyme sendiri,” tutur Eni Muffidah SPD, MPd Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaaan yang kebetulan membawahi ekskul PMR.

Dia menjelaskan, disinfektaan produk sendiri tersebut disemprotkan ke seluruh ruangan dan tempat-tempat umum di SMAN 2 Jember. “Disinfektan disemprotkan di seluruh ruangan,  Desinfektan bisa disemprotkan di tempat-tempat  yang rawan, agar anak anak bebas dari COVID—19,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menganstipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron. “Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar, ini untuk antisipasi saja. Pelaksananya anggota PMR, juga dibantu pembantu umum,  dan dari sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Elvana Kusdijanto. Kabid Pelayanan PMI Kabupten Jember mengatakan tindakan penyemprotan untuk menindaklanjuti surat edaran pemerintah terhadap meningkatnya COVID-19.“Tujuan penyemprotan ini untuk menganstisipasi antsipasi COVID-19, sekaligus menindaklanjuti surat edaran pemerintah,” imbuhnya.

Dia menjelaskan penyemprotan tidak dilakukan sendiri oleh relawan PMI. “Yang mengerjakan penyemprotan pihak sekolah, juga memberdayakan ekskul yang ada, dimulai dari PMR, baik penyemprotan kelas atau lingkungan,” ungkapnya.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menghimbau masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Omicron. Khususnya lansia di atas 60 tahun. “Kami imbau masyarakat tetap disiplin prokses jangan lupa pakai masker saat keluar rumah, dan lansia di atas 60 tahun sebaiknya di rumah saja,” ujarnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Naiknya COVID-19 varian Omicron, PMR SMAN 2 Jember Semprot Sekolah

Terkini

Close x