Translate

Iklan

Iklan

Subsidi Dicabut, Kini Harga Migor Per Liternya di Minimarket Jember Hingga Rp. 25 Ribu

3/17/22, 19:02 WIB Last Updated 2022-03-17T12:02:05Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejak 16 Maret 2022, Pemerintah mencabut subsidi Minyak Goreng (Migor) kemasan yang sebelumnya harganya ditetapkan Rp. 14 ribu, kini menjadi 20 hingga 25 ribu per liter.

"Saya pantau beberapa harga minyak goreng di toko-toko, saat ini lebih dari 20 ribu perliter dan 2 liter, bisa lebih dari 40 ribu," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Bambang Saputro, Kamis (17/3/2022)

Menurutnya, sebelum dicabut, memang sempat terjadi kelangkaan, padahal dari persediaan nasional, 20 persennya berada di Jawa Timur (Jatim). "Sebetulnya dengan pemasokan itu, menurut Dirjen, sudah cukup, tapi kenyataanya masih tetap langka," jelasnya.

Oleh karena itu dengan dicabut, diharapkan dapat mengurangi kelangkaan minyak goreng yang selalu dikeluhkan masyarakat. "Ketersediaan minyak goreng kemasan di toko tradisional maupun modern ketersediaan cukup, dengan kebijakan pemerintah terbaru ini," lanjutnya.

Namun, kata Bambang, pencabutan kebijakan yang dimaksud Pemerintah yakni pencabutan Minyak Goreng kemasan. Sedang kan Pemerintah tetap memberikan subsidi kepada minyak goreng curah dengan eceran tertinggi tetap 14 ribu perliter.

Hal itu dibenarkan Riska, meski demikian kataKasir Alfamart Jl. Kalimantan ini minyak goreng kemasan masih belum datang. Tetapi harganya memang sudah bukan subsidi. "Harganya sudah normal. Untuk satu liternya 25 ribu dan yang dua literan 48 ribu," ucapnya. (naw/Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Subsidi Dicabut, Kini Harga Migor Per Liternya di Minimarket Jember Hingga Rp. 25 Ribu

Terkini

Close x