Translate

Iklan

Iklan

Komunitas Banteng Beringas Jember Bagikan Ribuan Takjil dan Santunan Anak Yatim

4/24/22, 20:59 WIB Last Updated 2022-04-24T14:09:42Z


 Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komunitas Banteng Bringas Jember (BBJ), Minggu (24/4/2022) santuni anak yatim dan membagikan ribuan takjil kepada setiap pengendara yang melintas di Pertigaan Jalan Trunojoyo.

Komunitas yang digagas kader PDI Perjuangan ini juga menggelar acara buka bersama Warga RW 022,023 dan 024 Lingkungan Ledok Kebon Lor  Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates. 

Ketua Komunitas BBJ Hadi Supaat menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, saat bulan Ramadhan. Untuk meningkatkan semangat berbagi terhadap sesama. 

"Dan membuktikan pada Warga, bahwa PDI Perjuangan bukan hanya Partai nasional saja, tetapi juga partai sosial religius, salah satunya berbagi terhadap sesama saat Ramadhan seperti ini," ujarnya saat dikonfirmasi. 

Menurutnya, ada sekitar 60 anak Yatim yang disantuni, serta 100 duafa yang diberikan bantuan sembako. Sementara takjiknya lebih dari 759 lebih yang dibagikan.

"Itu kita sebar di tiga titik, di minggu pertama kita bagikan di perempatan Mangli, minggu ke dua kita bagikan di Tegalbesar, dan terakir di Trunojoyo dan setiap titik ada 250 kotak nasi," kata pria yang akrab disapa Cak Gondrong ini. 

Cak Gondrong menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pergerakan Komunitas ini, untuk menjadi sahabat rakyat yang baik. Sehingga bisa mengetahui persoalan mereka. 

"Makanya tagline kami, membudayakan bahagia dengan berbagi," ujar Pria menjabat sebagi DPRD Jember dari Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Lebih lanjut, Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember ini, menjelaskan bahwa Komunitas BBJ juga senantiasa memberikan pendampingan bagi masyarakat, yang terkendala pelayanan publik. 

"Khususnya masalah kebutuhan dasar, seperti sosial pendidikan, maupun kesehatan, serta terhadap kaum duafa, supaya Komunitas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (naw)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Banteng Beringas Jember Bagikan Ribuan Takjil dan Santunan Anak Yatim

Terkini

Close x