Translate

Iklan

Iklan

Jatim Winner Bersama DiG photoworks dan Lippo Plaza Kembali Gelar Jember Muslim Festival

4/24/22, 17:19 WIB Last Updated 2022-04-24T10:19:24Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memeriahkan bulan Ramadan, Jatim Winner bersama Lippo Plaza Jember dan DiG photoworks, kembali menggelar Jember Muslim Festival ke-4

Acara even tahunan yang digelar, di The Forum Lantai 1F Lippo Plaza Jember mulai pukul 13.00 – 21.00, mulai Jumat hingga Ahad, 22 – 24 April 2022 ini juga dimaksudkan untuk membangkitkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Dengan semangat Ramadan anak-anak di Jember bukan hanya berpuasa tapi juga mengisi dengan berbagai kegiatan positif”. Demikian disampaikan  Event Director: Ameer Ansyori (Jatim Winner), kepada sejumlah awak media, di Lantai 1F Lippo Plaza Jember Minggu (23/4/2022).

Kompetisi ini, kata Ameer,  diikuti oleh siswa/i dan masyarakat umum tersebar dari seluruh kabupaten Jember, bahkan ada peserta dari Banyuwangi dan Lumajang. Setiap lomba diambil 6 pemenang dan mendapatkan hadiah trophy, piagam dan juga produk sponsor,

Dari acara selama tiga hari itu, ada berbagai lomba yang digelar. Untuk Hari pertama, lomba hafalan surat pendek dalam 3 kategori. Kategori A (TK/Paud) diikuti 39 peserta, kategori B (SD kelas 1-3) diikuti 37 peserta, dan kategori C (SD kelas 4-6) diikuti 17 peserta,

“Sedangkan Lomba azan, kategori A (TK/Paud) diikuti 10 peserta, kategori B (SD kelas 1-3) diikuti 9 peserta. Untuk kategori C (SD kelas 4-6) diikuti 8 peserta. Sementara untuk lomba hadrah diikuti 12 peserta umum”. Jelasnya.

Untuk Sabtu 23 April 202, Muslim Festival 2022, kompetisi lomba mewarnai Ibu dan snak dengan kategori A untuk TK berjumlah 15 peserta, kategori B untuk SD berjumlah 13 Peserta. kompetisi kaligrafi kategori A untuk TK & SD, 12 peserta. Kategori C untuk SMP & SMA, 11 peserta.

Kompetisi menyanyi lagu religi, kategori A (TK – SD kelas 3), 16 peserta. Kategori B (SD kelas 4- 6)17 peserta, serta kategori C (SMP) 10 peserta. Kompetisi dimulai pukul 12.00 hingga pukul 17.00. Selain itu dimalam hari diadakan Modest Show yang merupakan peragaan busana khusus muslim.

Ada 13 Designer dan 42 model yang terlibat,  dari Lumajang, Bondowoso, Banyuwangi dan tuan rumah Jember. “Beraneka ragam baju diperagakan baik anak-anak, remaja dan dewasa, untuk itu Kami berharap Fashion show ini bisa membangkitkan kembali industry fashion. “urainya

Sejumlah Designer yang terlibat masing-masing Meiyola Berliana, Rette by Tianita, Merry Gunawan X Jims Honey, Sillia Design, House of Max by Nugroho Tidar, Andrid Farid,Jauzaa ST Collection, Tianita 2, Heri Fari DiG Wardrobe, Harry Soe, Fauzi GP, Ibnu Irhamsyah.

Sementara yang acara pada hari ke tiga yaitu lomba seni musik patrol. “Untuk itu kami berharap, untuk tahun depan bisa bekerja dengan lembaga lain seperti Kantor Departemen Agama RI maupun dengan DInas Pendidikan Jember dan lainnya”, harapnya.(eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jatim Winner Bersama DiG photoworks dan Lippo Plaza Kembali Gelar Jember Muslim Festival

Terkini

Close x