Translate

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Tematik Univ Moch Sroedji Jember Renovasi Musholla di Suco

8/16/22, 17:42 WIB Last Updated 2022-08-16T10:42:01Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Delapan belas Mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 01 Universitas Moch Sroedji Jember melakukan renovasi mushola di Dusun Krajan Desa Suci Kecamatan Mumbulsari.

Program renovasi mushollah ini guna meningkatkan sarama pendidikan keagamaan "Hasil koordinasi mahasiswa dan aparat desa memilih salah satu mushollah di dusun Krajan,” jelas Ketua Kelompok 1 KKN Universitas Moch Sroedji Jember Tematik Desa Suco Vicky Maulana Putra, Selasa (16/8/2022).

 Menurutnya, mushollah ini, sebelumnya talah dijadikan tempat pendidikan agama bagi anak-anak. Hanya saja kondisinya tidak layak. "Dengan kondisi kerangka plafond yang keropos, cat dinding yang kusam dan kotor, lisplank yang rusak serta beberapa kerusakan pada dinding," katanya.

Oleh karenanya, para mahasiswa bersama warga sekitar berinisiatif melakukan penggalangan dana secara gotong royong. "Para mahasiswa melakukan iuran wajib dan penggalangan donasi dari pihak luar dimana uang hasil donasi tersebut sepenuhnya digunakan untuk keperluan mushollah,"jelasnya

Dana yang terkumpul telah mencukupi untuk keperluan bahan baku, sehingga renovasi berjalan baik hingga tahap akhir. "Dengan melibatkan beberapa warga, kegiatan perenovasian mushollah tersebut berjalan dengan lancar sampai pada tahapan terakhir yaitu finising," pungkasnya. (naw/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN Tematik Univ Moch Sroedji Jember Renovasi Musholla di Suco

Terkini

Close x