Translate

Iklan

Iklan

Sambil Jaga Keamanan, Anggota Polres Juga Ngajar Ngaji Al Qur'an Anak-anak Korban Teror di Jember

8/15/22, 18:37 WIB Last Updated 2022-08-15T11:37:05Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca terror dan pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan di padukuhan Patungrejo dan Dampikrejo Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo, Jember, Jawa Timur, Kini situasi dan kondisi keamanan berangsur membaik.

Bahkan beberapa warga juga sudah melupakan peristiwa yang membikin ketakutan tersebut. Namun demikian, Kepolisian Resort (Polres) Jember tetap menempatkan beberapa personilnya di kedua Padukuhan untuk tetap melakukan patroli.

Tidak hanya sekedar berjaga dan patroli, disela-sela tugasnya, selain berbaur melaksanakan salat berjamaah juga mengajar mengaji. 12 Personil yang ditugaskan itu juga melakukan aksi social dengan memberikan bantuan papan tulis untuk lembaga pendidikan keagamaan di kedua dusun tersebut.

“Meski saat ini situasi kamtibmas sudah membaik, namun kami masih menempatkan personil untuk melakukan penjagaan, agar masyarakat benar-benar merasa aman dan tidak lagi trauma,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH. melalui Kasi Humas Iptu. Brisan Sabtu (13/8/2022).

Selain melakukan penjagaan, pihaknya juga memerintahkan kepada personilnya untuk berbaur dan membantu masyarakat, terutama kebutuhan fasilitas umum seperti lembaga pendidikan dan tempat ibadah yang ada di desa tersebut.

“Hari ini kita juga memberikan bantuan papan tulis lembaga TPQ di desa itu, karena saat mengajar mengaji anak-anak, beberapa personil merasa ada yang kurang jika tidak ada papan tulis, makanya hari ini kami membantu menyediakan papan tulis,” pungkas Kasi Humas Polres Jember. (hms/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambil Jaga Keamanan, Anggota Polres Juga Ngajar Ngaji Al Qur'an Anak-anak Korban Teror di Jember

Terkini

Close x