Translate

Iklan

Iklan

Dapat Bantuan Provinsi Jatim, Hippa Desa di Jember ini Bangun Saluran Irigasi

8/16/22, 17:59 WIB Last Updated 2022-08-16T10:59:00Z


Jember,MAJALAH-GEMPUR.Com. Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa) Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, melakukan pembangunan saluran irigasi di sawah Dusun Krajan Lor.

Menurut Kepala Desa Sumberejo Riono Hadi bahwa proyek ini bantuan Dinas Pengairan Provinsi Jawa Timur kepada Hippa Surya Tirta Desa Sumberejo. “Jadi atas nama Hippa, bukan Pokmas," ujarnya saat dikonfirmasi diruang Kerjanya, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, saluran itu dari masing-masing sisi panjangnya 275 meter, sehingga totalnya adalah 500 meter. Sementara biaya anggaran proyek tersebut senilai Rp190 juta. "Jadi bukan proyek yang bersumber dari Dana Desa , tetapi dari pengairan," jelas pria yang akrab disapa Riono.

Riono menjelaskan bahwa pengerjaan proyek  dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat. Sehingga tidak melibatkan kontraktor atau CV. "Ya kita sangat berterima kasih, karena telah ada bantuan khusus kepada Hippa, untuk menjamin kelancaran saluran irigasi kepada para petani,"jelasnya

Dia berharap Plengsengan itu dapat memperlancar aliran air, mengingat berada di hulu yang terhubung dengan Desa Sabrang. "Karena itu pintu masuk irigasi Desa sumberjo, ke Sabrang, jadi kalau dari atas lancar, Isyaalloh kebawahnya juga akan lancar," pungkasnya. (naw/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dapat Bantuan Provinsi Jatim, Hippa Desa di Jember ini Bangun Saluran Irigasi

Terkini

Close x