Translate

Iklan

Iklan

Jual HP Hasil Menjambret Milik Mahasiswi di Medsos, Pemuda Asal Jember Ini Ditangkap Polisi

10/19/22, 19:58 WIB Last Updated 2022-10-19T12:58:28Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Terlilit hutang tagihan rumah kontrakan, pemuda asal Kecamatan Patrang Jember yang promokan HP dari hasil Menjambret dari mahasiswi di Medsos ditangkap Polisi.

Tersangka mengaku nekat mencuri smatphon merek Oppo,milik Azizah di Jalan Jawa, daerah kampus yang terletak di kelurahan / kecamatan Sumbersari ini lantaran selama tiga tahun ini nganggur, sehingga membuat tidak memiliki pemasukan, dengan

"Saya melakukan itu, karena tidak punya uang untuk bayar rumah kontrakan, serta saya juga dililit hutang, jadi terpaksa saya melakukan penjabretan di kepada mahasiswi itu," kata Santo Mujiono saat jumpa pers di Mapolres Jember, Rabu (19/10/2022).

Membuat tidak memiliki pemasukan, sehingga terpaksa mengambil paksa Heandphon mahasiswi tersebut. "Setelah berhasil ambil HP, lalu HP itu saya promosikan ke Facebook, supaya cepet laku, soalnya rumah kotrakan saya, harus cepet-cepet dilunasi," katanya.

Menurut Kasatreskrim Polres Jember AKP Dika Hadian bahwa, Sambil mengendari sepeda motor pelaku merampas Smatphone. "Korban yang berjalan kaki, sambil bermain HP, dibuntuti. saat lengah, tersangka yang mengambil paksa pakai tangan kiri dan sempat terjadi tarik menarik,"ulasnya

Pelaku ini berhasil diamankan, di Kelurahan Kebonsari Sumbersari, dengan barang bukti, sebuah Heandphone merek OPPO, sepeda motor honda Beat, Helm warna cokelat, jaket dan celana panjang yang dipakai tersangka saat melakukan aksinya,"kata pria yang akrab disapa Dika ini.

Oleh karena itu, guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatnyan, jelas AKP Dika, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. (naw/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jual HP Hasil Menjambret Milik Mahasiswi di Medsos, Pemuda Asal Jember Ini Ditangkap Polisi

Terkini

Close x