Translate

Iklan

Iklan

Dari 51 Relawan KSR PMI Unit ITS Mandala, Hanya 17 Yang Lolos Donorkan Darah Ke UDD PMI Jember

9/11/23, 21:05 WIB Last Updated 2023-09-11T14:05:23Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. KSR PMI Unit Institut Teknologi dan Sains (ITS) Mandala  Jember  berkerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember mengadakan donor darah sukarela.

Dalam kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan pada Senin 11 September 2023 tersebut ada 34 penonor yang sudah mendaftarkan diri tersebut yang tidak bisa dilakukan lantaran tidak memenuhi syarat alias tidak lolos.

“Kegiatan donor darah kerjasama dengan UDD PMI kabupaten Jember ini rutin dilaksanakan KSR PMI Unit ITS Mandala,” kata Ketua KSR PMI Unit ITS Mandala  Jember Irmawatiningsih, kepada sejumlah awak media Senin (11/8/2022)

Menurutnya, pendonor yang daftar sejatinya banyak. Dari mahasiswa, dosen, karyawan hingga masyarakat umum. “Tetapi dari 51 yang donor ada 34 yang tidak lolos karena tensi, HB darahnya tidak standar saat screening. Bagi yang tidak tidak standar tidak diperbolehkan donor dulu,” jelasnya.

Dia mengakui, rata-rata para pendonor memang dari mahasiswa ITS Mandala. “Kebanyakan pengurus yang daftar, banyak juga dari mahasiswa umum, “Mungkin karena bayak yang begadang sehingga tensi terlalu rendah,” ujarnya.

Selain Donor, KSR PMI Uni ITS Mandala juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya donor darah manfaatnya serta prosesnya kepada mahasiswa, dosen dan karyawan serta masyarakat umum, ,. “Setetes  darah yang disumbangkan bisa menyelamatkan  nyawa orang lain”, pungkasnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dari 51 Relawan KSR PMI Unit ITS Mandala, Hanya 17 Yang Lolos Donorkan Darah Ke UDD PMI Jember

Terkini

Close x