Translate

Iklan

Iklan

Butuh Pemimpin Muda, LSN Minta Gus Fawait Bersedia Maju Bupati di Pilkada Jember 2024

3/08/24, 21:39 WIB Last Updated 2024-03-09T06:42:28Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Laskar Sholawat Nusantara (LSN) meminta Muhammad Fawait, SE, MSc,
bersedia untuk maju Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Jember, Jawa Timur yang bakal digelar tahun 2024.

Alasan menginginkan Presiden LSN yang akrab disapa Gus Fawat, lantaran mereka ingin Jember dipimpin tokoh muda, berjiwa muda, berkemampuan luar biasa, Mengingat Jember saat ini dinilai  sudah kalah dengan kabupaten Banyuwangi.

“Kalau dulu kita bangga dengan Jember, sekarang ‘mungkin’ masyarakat menilai Jember tidak baik-baik saja  Untuk itu, kita butuh pemimpin muda, sebagaimana di Solo, Mas Gibran dan sekarang terpilih wakil presiden”, Kata Pengurus LSN Abdullah Waid. Kepada sejumlah media Jumat (8/3/2024)

Lebih jauh ‘flashback’ Waid mencontohkan bahwa Konstantinopel bisa diubah Muhammad Al-Fatih, saat iru sangat muda, sudirman, bung Tomo juga masih muda. Jadi semangat mudah itu menjadi semangat mencalonkan Alumni Unair Surabanya maju Bupati di Pilkada Jember.

Disamping itu melihat animo masyarakat atau kepercayaan publik kepadanya, dengan perolehan suara sangat luar biasa. Tentu ini menjadi catatan sendiri, bagi LSN, yang selama ini bersama-sama berbuat kepada masyarakat.

“Kalau secara elektabilitas sudah Jelas, mengingat dari perolehan suara pemilu kemaren 2019 di angka 184.352 suara, dan Jember-Lumajang; 228 ribu) dan sekarang di Jember saja 217 ribu, total Jember- Lumajang 239.414, itu hasil dari rekap Pemilu 2024 lalu” Lanjutnya.

Kemudian kalau kita sandingkan dengan perolehan Pilkada 2020 , mendapatkan 489 ribu. Jadi secara integritas kita hanya menambah. “Melihat tingkat kesulitan masyarakat, cara memilihnya, kalau Pileg, mereka harus cari Nama, kalau Pilkada lebih mudah yaitu pilih gambar”. Pungkasnya.

Sementara Gus Fawaid mengaku terharu sekaligus menyampaikan terima kasinya kepada masyarakat Jawa Timur khususnya  Jember dan Lumajang, karena Jember merupakan salah-satu kabupaten dengan perolehan Pak Prabowo- Gibran yang besar di Jawa Timur Kurang lebih 67 persen.

Dirinya juga mengaku terkejut, tidak menyangka,  dipercaya kembali untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur dari Partai Gerindra dengan perolehan suara yang tertinggi di Jawa Timur, dan DPRD Provinsi lain se Partai di Indonesia.

“Tentu itu sesuatu kejutan yang luar biasa bagi saya pribadi dan bagi kawan-kawan, kenapa, karena  kader LSN Bu Hermin juga mencalonkan DPRD Provinsi kemaren, hitungan kami separolah, tapi suara kami malah bertambah. Itu amanah yang besar bagi kami” katanya.

Peroleh yang masih tinggi ini, katanya, ada pengamat mengatakan itu Ceruk baru, yaitu orang-orang yang menginginkan kami maju calon Bupati, bahkan sudah ada beberapa komunitas yang menyatakan dukungan termasuk tadi  LSN dan Srikandi  LSN  secara resmi mendorong maju Bupati.

Saat ditanya apakah mau maju, secara diplomatis Ia mengatakan, sebagai orang pesantren Ia tidak ingin maju, tapi kalau diminta atau dibutuhkan, maka harus betul-betul dilihat, apa hanya sebagian orang, atau dibutuhkan banyak orang. Makanya  Ia minta waktu  lebih lama lagi guna mendengarkan langsung dari bawah.

“Kami akan masuk ke desa-desa, keliling ke para tokoh, ulama, kiai, tokoh masyarakat juga semua lapisan di Jember, apakah benar-benar  mendorong saya maju apa tidak, Setelah selesai, pasti saya akan putuskan. Tentu karena saya kader partai, semuanya akan saya laporkan ke partai”, Pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Butuh Pemimpin Muda, LSN Minta Gus Fawait Bersedia Maju Bupati di Pilkada Jember 2024

Terkini

Close x