Translate

Iklan

Iklan

Danbrigif 9 Kostrad Jember Kunjungi Prajurit Condromowo di Medan Latihan Pratugas Situlembang

3/09/24, 19:00 WIB Last Updated 2024-03-11T18:05:30Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komandan Brigade Infanteri 9/DY/2 Kostrad, Letkol inf Dr. La Ode M. Nurdin, S.Sos., M.I.Pol mengunjungi para prajurit Kostrad Condromowo dari Batalyon Infanteri  509/Balawara Yudha Kostrad yang sedang melaksanakan latihan pratugas di daerah latihan Situlembang kompleks.

Kedatangan Danbrig 9/DY/ 2 Kostrad disambut hangat oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Inf. Dian Dessiawan Setyadi, S.P., didampingi oleh Danse Komando Pusdiklatpassus  Mayor inf Fictor Situmorang dan  Wadanyon 509/BY Kapten Inf. Rum Patria Misa di Pos Situmamba.

Letkol Inf.Dr. La Ode M. Nurdin menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit yang sedang melaksanakan latihan pratugas untuk menjaga keamanan negara di wilayah Papua

"Saya ingin melihat langsung kondisi prajurit di lapangan dan memastikan mereka dapat melaksanakan latihan dengan baik sesuai dengan arahan dan instruksi pelatih untuk menunjang tugas ke depan di daerah penugasan Papua " ujar Danbrig.

Danbrigif 9 Dharaka Yudha juga menyampaikan apresiasinya atas motivasi dan semangat serta keseriusan dalam melaksanakan latihan dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

"Saya bangga dengan semangat dan profesionalisme prajurit Condromowo dalam menjalankan tugas latihannya. Kalian adalah patriot bangsa yang selalu siap sedia untuk melindungi rakyat dan negara," kata Danbrig.

Sementara itu, Dansatgas Mayor Inf. Dian Dessiawan Setyadi, S.P., mengatakan bahwa kunjungan Danbrig 9/2 Dharaka Yudha menjadi motivasi dan semangat bagi para prajurit untuk melaksanakan latihan dengan baik sesuai dengan instruksi pelatih dan terus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Kunjungan Danbrig merupakan bukti nyata perhatian dan kepedulian komandan kepada prajuritnya. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bersemangat dalam menjalankan latihan pratugas," ujar Dansatgas.

Dalam kunjungannya, Danbrigif  9 Dharaka Yudha meninjau langsung pos Kotis Danyon  dan berdialog dengan beberapa Perwira staf dan anggota dalam konsep operasi yang akan dilaksanakan baik  tugas tempur dan teritorial sebagai satuan mobile harus dapat mengembangkan taktik di lapangan para prajurit sesuai dengan fenomena yang terjadi, utamakan manajemen disiplin tempur. Danbrig juga memberikan kepedulian dan perhatian kepada prajurit yang berduka orangtua meninggal dunia.

Kunjungan Danbrig 9 Dharaka Yudha diharapkan dapat meningkatkan moril dan semangat para prajurit TNI-AD Condromowo dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan kedaulatan negara di wilayah Papua. (whet/eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danbrigif 9 Kostrad Jember Kunjungi Prajurit Condromowo di Medan Latihan Pratugas Situlembang

Terkini

Close x