Translate

Iklan

Iklan

FPKPH Minta Buapti Banyuwangi, Beri Sangsi Mantan Ketua PC PGRI Genteng

2/15/12, 21:00 WIB Last Updated 2013-12-08T19:41:06Z
Banyuwangi, Gempur-   Ending dari dugaan insubordinasi (tidak patuh/melawan pimpinan) yang dilakukan ketua pengurus cabang PGRI Genteng, bersama jajaran serta beberapa anggotanya beberapa bulan lalu, mengundang reaksi keras kalangan lembaga swadaya masyarakat LSM).
               
Salah satu LSM yang merasa terusik dan mengaku geram dengan ulah oknum ketua PC PGRI Genteng, (sekarang sudah direshufle,Red) adalah Forum Pemantau Kerja Penegakan Hukum (FPKPH), yang kelahirannya dibidani oleh para awak pers dan bermarkas di Banyuwangi selatan.
               
Melalui sekretarisnya, Wahyu N, SH, Rabo (15/2) menyatakan sudah melaporkan kasus dimaksud kepada Bupati Banyuwangi, Ir. H. Abdullah Azwar Anas, MSi. Dalam pengakuan lainnya, Wahyu, yang didampingi A. Wahyudi, ketua bidang investigasi FPKPH, benar-benar tidak bisa menerimakan cara-cara yang dilakukan mantan oknum ketua PC PGRI Genteng, tersebut.
               
“Upama kita istilahkan Kecamatan Genteng, itu sebuah Negara, tindakan yang dilakukan Sunardi alias Dalejo, itu jelas upaya makar atau subversif. Karena di Kecamatan Genteng, sudah ada Kepala UPTD Pendidikan yang dijabat Drs. Machsun, MM, lha kok bisa-bisanya mengajukan permintaan penempatan kepada Bupati agar ST. Triono, diangkat sebagai Kepala UPTD Pendidikan di Kecamatan Genteng ?!,” sergah Wahyu, yang juga aktifis lingkungan itu.
               
Untuk itu, FPKPH yang dalam hal ini intens melakukan pemantauan kinerja aparat disemua lini tersebut meminta kepada Bupati Abdullah Azwar Anas, berani memberikan sangsi tegas kepada mantan oknum ketua PC PGRI Genteng. “Karena secara terang-terangan Sunardi alias Dalejo, itu tidak mau menerima dan mempercayai dengan SK pengangkatan Drs. Machsun, MM, sebagai kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genteng. Kalau persoalan ini dibiarkan, maka wibawa dan legalitas Bupati Banyuwangi, sama dengan dirongrong dan diabaikan,” tandas Wahyu, lagi. 
               
Sementara A. Wahyudi, selaku ketua bidang investigasi FPKPH juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Sulihtiyono, supaya mengevaluasi kapasitas mantan ketua PC PGRI Genteng, dalam jabatannya sebagai Kepala Sekolah di salah satu SDN di Kecamatan Genteng.
               
“Data yang kami dapatkan dilapangan, Sunardi alias Dalejo, tersebut hendak menerima tugas yang kedua kalinya sebagai Kasek di SDN. Semua pihak harus fair, jika Sunardi atau Dalejo, tetap diperpanjang tugasnya sebagai Kasek di SDN, berarti pimpinan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi, kurang peka menangkap persoalan di akar rumput,” suluk A. Wahyudi, kepada Gempur. (Tim Bwi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FPKPH Minta Buapti Banyuwangi, Beri Sangsi Mantan Ketua PC PGRI Genteng

Terkini

Close x