Translate

Iklan

Iklan

Inspektorat Banyuwangi Periksa Oknum dr. “Titah Palupi” Yang Melahirkan Tanpa Nikah

2/18/12, 21:53 WIB Last Updated 2013-12-08T19:40:44Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Inspektorat Kabupaten Banyuwangi, Drs. H. Djafri Yusuf, ditemui wartawan Jum’at (17/2) terkait ulah oknum dokter yang melahirkan anak tanpa ikatan pernikahan, menyatakan terus melakukan pemeriksaan.


Bagi lembaganya, keharusan melakukan secara normatif diberlakukan tanpa memandang siapapun pihak yang memang harus diperiksanya. Karena sebagaimana disampaikan kepada wartawan, bahwa hasil pemeriksaan inspektorat tersebut sebagai pertimbangan Bupati untuk memberikan sangsi kepada pihak terperiksa.


“Jadi pemeriksaan yang kita lakukan di inspektorat ini fair dan normative sesuai dengan prosedur tetap. Tidak berani kita main-main, mengingat semua hasil pemeriksaan dari kami inilah yang dijadikan pertimbangan Bapak Bupati untuk memberikan sangsi kepada terperiksa,” ungkap Djafri, diruang kerjanya didampingi sekretarisnya Eko.
               
Terlebih dasar dan pegangan inspektorat melakukan pemeriksaan sudah jelas, yakni dengan PP maupun Perda serta Perbup. “Semua yang kami lakukan sesuai aturan mas, tidak bisa kita rekayasa,” tambahDjafri, lagi.
               
Apa yang disampaikan Djafri Yusuf, tersebut terkait dengan kasus oknum dokter Titah Palupi, yang beberapa waktu lalu melahirkan jabang bayi tanpa ada ikatan nikah dengan lelaki yang membuahinya. Sayangnya kendati lelaki berinisial SG, yang juga oknum PNS dilingkungan dinas kesehatan diduga kuat sebagai bapak kandung bayi yang dilahirkan oknum dokter Titah Palupi, yang bersangkutan tidak ikut diperiksa oleh inspektorat.
               
Keterangan yang diperoleh wartawan media ini, karena dalam pemeriksaan oknum dokter Titah, tidak diakui siapa lelaki yang telah membuatnya hamil hingga melahirkan jabang bayi. “Dokter Titah, tidak mau menyebut siapa lelaki yang telah menghamilinya, jadi dia sendiri yang menanggung resiko diperiksa,” cetus sumber media ini dilingkungan inspektorat.
               
Sebagaimana berita sebelumnya, dunia kesehatan di Banyuwangi, benar-benar tercoreng, akibat ulah oknum seorang dokter yang melahirkan anak tanpa jelas siapa bapak kandungnya.
               
Oknum dokter tersebut bernama Titan Palupi, yang saat ini berdinas di Puskesmas Mojopanggung, Kecamatan Kota Banyuwangi. Dalam pengakuannya kepada beberapa wartawan yang sempat menemuinya di tempat ia bertugas, dokter muda berjilbab itu tidak menyangkal bahwa dirinya memang melahirkan seorang bayi tanpa ada ikatan pernikahan dengan lelaki yang telah menggaulinya. (Hakim Said)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inspektorat Banyuwangi Periksa Oknum dr. “Titah Palupi” Yang Melahirkan Tanpa Nikah

Terkini

Close x