Translate

Iklan

Iklan

Bulog: Hingga 2013, Stok Beras Di Jember Masih Aman

8/13/12, 21:00 WIB Last Updated 2012-08-29T17:27:11Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.COM Masyarakat Jember tidak perlu risau dan khawatir terhadap stok beras saat ini. Hingga Juli 2013 nanti Stok beras di bulog Jember dipastikan masih cukup aman  yaitu sekitar 35 ribu ton. Untuk itu masyarakat diminta agar tidak menkonsumsi beras secara berlebihan, sehingga tidak menimbulkan dampak kenaikan harga sembako di pasaran.

Untuk menekan terjadinya lonjakan harga sembako dan mengurangi dampak harga yang semakin meningkat saat mendekati Idul Fitri 1433 H. Bulog Sub Divre Jember mengikuti kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Senin ( 13/8 ) di depan pemkab Jember

Pasar murah ini merupakan wujud kepedulian untuk memberikan beras murah kepada masyarakat. Selain itu juga, sebagai bentuk partisipasi salah satu BUMN dalam kegiatan yang dilakukan Pemkab Jember dalam rangka memenuhi kebutuhan lebaran. Demikian disampaikan Waka Bulog Sub Divre Jember, M. Attar Rizal, di sela-sela acara.

Beras yang di gunakan untuk pasar murah sampai saat ini menurut Attar sudah mencapai hampir ± 8,7 ton selama kurun waktu 20 hari di 2 titik pasar, yaitu pasar tanjung dan pasar mangle. Beras yang dijual oleh Bulog, ungkapnya, dengan harga Rp. 7.300,-, subsidi ongkos angkut Rp. 200,-.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk membeli dan menaikan daya beli masyarakat tersebut untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Disamping itu Bulog juga akan tetap menggelontorkan beras raskin untuk masyarkat sampai dengan tanggal 16 agustus, Minggu depan dan dilanjutkan setelah lebaran.  (tgh/bds/humas/eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bulog: Hingga 2013, Stok Beras Di Jember Masih Aman

Terkini

Close x