Translate

Iklan

Iklan

Azwar Anas; Pemkab Banyuwangi Tidak Ikut Campur Konflik Tambang Emas Tumpang Pitu

12/05/12, 23:15 WIB Last Updated 2012-12-06T16:18:38Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Gonjang-ganjing gunung emas tumpang pitu di Kecamatan Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, selama ini seolah tidak ada henti.


Belum kelar penawaran Golden Share antara PT IMN selaku perusahaan pengelola tambang emas dengan pemerintah daerah Banyuwangi, kini sudah muncul lagi investor baru yang akan mengelola tambang emas diwilayah kecamatan di Banyuwangi selatan tersebut.

Rabu siang (5/12) menjelang kepulangannya seusai rapat korrdinasi tiga pilar di lapangan PTPN XII Kebun Kalikempit, Glenmore, Bupati Abdullah Azwar Anas, menyatakan pihak pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi, tidak ikut campur terkait konflik gunung emas tumpang pitu, antara PT Indo Multi Niaga (IMN) dengan PT Interprid.

Polemik dua perusahaan pengelola tambang emas tersebut menurut Anas, merupakan persoalan koorporasi antara keduanya. Dalam hal ini yang punya ranah kewenangan adalah pemerintah pusat melalui kementrian ESDM.

“Jadi pemerintah kabupaten Banyuwangi tidak punya kewenangan untuk itu,” jelasnya kepada sejumlah wartawan yang mengkonfirmasinya. (Hakim Said)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Azwar Anas; Pemkab Banyuwangi Tidak Ikut Campur Konflik Tambang Emas Tumpang Pitu

Terkini

Close x