Translate

Iklan

Iklan

Puluhan Mahasiswa UIJ Lakukan Aksi, Ijin Operasional Program Bahasa inggris Di Pertanyakan

12/04/12, 19:00 WIB Last Updated 2013-12-08T19:33:41Z
Mahasiswa UIJ Lakukan Aksi, Ijin Operasional Bahasa inggris
Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan mahasiswa Universitas Islam Jember melakukan aksi di depan Rektorat, Mereka Pertanyakan kejelasan status ijin program studi bahasa inggris.


Pihak rektorat dinilai telah mengabaikan tanggung jawab, indikasi ini dikuatkan dengan lambannya proses pengurusan perpanjangan Sehingga hampir satu tahun ijin operasional “habis” belum juga diperpanjang. Seharusnya jauh sebelum jatuh tempo ijin operasional tersebut habis, harus diurus .

“ijin operasional ini sudah habis sejak bulan pebruari yang lalu,  tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan kapan ijin ini akan diperpanjang,” ungkap Ahmad Hariri Selasa (04/12), mahasiswa semester ahir yang sekaligus koordinator aksi berapi-api.

“Padahal  ijin operasional itu akan berdampak terhadap legalitas ijazah kami nantinya. Jika molor, maka mahasiswa yang telah lulus tak bisa mendapatkan ijazah,” imbuhnya.

Setelah orasi dan  dan membentangkan poster-poster bernada tuntutan berjalan sekitar 30 menit, akhirnya pihak  Rektor Universitas Islam Jember, Drs. H. Dodik Sutikno, SH, MM, bersedia menemui perwakilan mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut Dodik menampik, jika keterlambatan perpanjangan ijin operasional tersebut dikarenakan pihaknya abai, namun lebih pada persoalan teknis pelaporan semata,

“sebelumnya, proses pelaporan perpanjangan ijin operasional ini manual, tapi untuk saat ini Dikti (Direktorat Perguruan Tinggi) menerapkan system online, sehingga ada over load data yang dikirim, dan terjadi keterlambatan” terangnya. 

Dodik berjanji, Januari 2013 ijin operasional tersebut sudah turun, dan mahasiswa tak perlu menghawatirkan jika ijazahnya nanti bermasalah. (rus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Mahasiswa UIJ Lakukan Aksi, Ijin Operasional Program Bahasa inggris Di Pertanyakan

Terkini

Close x