Translate

Iklan

Iklan

Pakde Karwo Tepis Kedatangan Ke Jember Bernuansa Politis

2/16/13, 19:00 WIB Last Updated 2013-02-16T17:02:25Z
Gubenur Jatim dan Istri Saat Tanam Bibit Pohon
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gubernur Jatim Sukarwo yang didampingi istri membantah jika kunjungannya di desa Suci Kecamatan Panti dianggap kampanye untuk kemenangannya dalam Pemilihan Gubenur Jawa Timur.


Pasalnya acara yang digelar lembaga Kenduri Agung Pengabdi Lingkungan (Kapal) Jawa Timur itu diwarnai suasana pencitraan sosok Soekarwo. "Kami berharap Pak De sehat dan mau melanjutkan lagi," kata Ketua Kapal Jawa Timur, Suparto Wijoyo Sabtu (16/2)

Namun anggapan itu disangkal Gubenur yang akrap dipanggil PakDe Karwo ini. Menurut PakDe Kedatangannya semata-mata hanya untuk mencanangkan desa siaga, Pencanangan Gerakan Desa Pelindung Sumber Daya Alam dan Pengukuhan Penyuluh Konservasi Kawasan Pedesaan dan peduli sumber daya alam.

Kegiatan ini murni gerakan pengabdian dan penyelamatan lingkungan, melihat kondisi alam yang semakin memperihatinkan, “Kita harus cepat bertindak melestarikan alam lingkungan yang rusak karena bencana dan kelalaian manusia, sumber mata air yang dulunya melimpah ruah kini kering dan rusak” ungkapnya diplomatis

Hal ini diamini Kades Suci Panti H.Ahmas Suyuti, sumber daya air Desa Suci yang dulunya melimpah sekarang berkurang karena bencana tahun 2006 yang lalu, “alhamdulillah mas Pak Gubernur mau datang langsung, dan mau memberikan bantuan bibit pohon, mudah-mudahan kedepan mata air di Panti bertambah baik dan kelestarian lingkungan tetap terjaga, “ Pungkas H. Suyuti.

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com Meski kegiatan ini berlangsung meriah. Ribuan peserta sesekali memberikan aplaus sambutan Pak Dhe Karwo.  Acara yang dihadiri jajaran pemprov Jatim dan Pemkab Jember, tidak dihadiri Bupati Jember MZA. Djalal dan hanya diwakili Sekda Soegiarto. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pakde Karwo Tepis Kedatangan Ke Jember Bernuansa Politis

Terkini

Close x